Home / Liga Spanyol / Valverde Senang Bilbao Juara Piala Super Spanyol

Valverde Senang Bilbao Juara Piala Super Spanyol

Bos Athletic Bilbao yakni Ernesto Valverde merasa senang terhadap hasil kerja keras para pemain Athletic Bilbao hingga berhasil menjadi juara Piala Super Spanyol 2015. Ernesto Valverde berjanji akan memberikan bonus untuk menghargai kerja keras semua pemain Athletic Bilbao dalam meraih gelar juara Piala Super Spanyol.

Dalam pertandingan leg kedua final Piala Super Spanyol 2015 antara Barcelona dan Athletic Bilbao di Camp Nou. Diketahui bila tuan rumah Barcelona bermain imbang 1 – 1 melawan Athletic Bilbao. Dengan demikian Athletic Bilbao sukses mengangkat trofi juara. Lantaran Athletic Bilbao telah unggul 5 – 1 secara agregat berkat kemenangan empat gol tanpa balas di San Mames pekan lalu.

Barcelona sendiri sebenarnya telah unggul 1 – 0 melalui gol yang disumbang oleh Lionel Messi pada menit ke 43. Namun karena Gerard Pique melayangkan protes terlalu keras pada wasit Carlos Velasco Carballo. Akhirnya Gerard Pique mendapat kartu merah pada menit ke 55. Protes itu dilayangkan Gerard Pique karena Aritz Aduriz dianggapnya berada dalam posisi offside.

Setelah Gerard Pique keluar dari lapangan karena mendapat kartu merah. Barcelona langsung kesulitan menambah angka. Namun disisi lain Athletic Bilbao melalui Aritz Aduriz berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 74. Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tetap tidak bisa menambah angka yang berujung kegagalan dalam meraih trofi Piala Super Spanyol 2015.

Menurut Luis Enrique, jika Gerard Pique tidak mendapat kartu merah. Maka Barcelona pasti mampu menambah angka. Sayangnya Gerard Pique yang diusir keluar lapangan oleh wasit, malah membuat pola permainan tim menjadi terganggu. Sehingga para pemain Barcelona merasa kesulitan untuk menambah angka, yang akhirnya mereka gagal mengangkat trofi Piala Super Spanyol 2015.