Home / Liga Inggris / Tanpa De Gea, Manchester United Tetap Berjaya
Tanpa De Gea, Manchester United Tetap Berjaya

Tanpa De Gea, Manchester United Tetap Berjaya

Banyak fans Manchester United yang merasa panik dan depresi saat Louis van Gaal masih tidak menurunkan David de Gea sebagai pemain yang akan ada di bawah mistar gawang MU. Seperti yang kita ketahui, sejak awal Liga Premiere musim ini bergulir, kiper muda asal Spanyol itu masih belum pernah bertindak sebagai penjaga gawang untuk MU.

Untungnya, sejauh ini performa tim asuhan Louis van Gaal ini masih terbilang cukup moncer di lapangan, sebab tercatat The Red Devils berhasil meraih poin penuh dua kali berturut-turut setelah berhasil mengalahkan Tottenham Hotspurs dan Aston Villa.

Meskipun hanya berhasil unggul tipis di dua laga tersebut, namun setidaknya MU masih dapat menjaga trend positif tersebut di awal musim Liga Premiere kali ini. Oleh sebab itu, bisa disimpulkan bahwa, bila nantinya Madrid memang benar-benar berhasil mendaratkan De Gea ke Bernabeau, nasib klub berjuluk setan merah itu pun sepertinya tak akan menjadi terlalu kelam tanpa kehadiran kiper berusia 24 tahun itu.

Bahkan pengamat sepak bola seperti Gary Lineker, menyatakan di laman Twitter pribadinya bahwa selama De Gea tidak diturunkan, MU masih mampu mengalahkan lawannya,  tanpa satu kali pun kebobolan (clean sheet). Semoga saja , hingga pertengahan atau bahkan akhir musim ini, Sergio Romero yang dipercaya van Gaal selama ini untuk menggantikan posisi De Gea di bawah mistar gawang MU  masih terus mempertahankan performa gemilangnya itu.