Home / Liga Inggris / John Terry Ditarik Keluar, City Kalahkan Chelsea

John Terry Ditarik Keluar, City Kalahkan Chelsea

Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3 – 0 di Etihad Stadium pada 16 agustus 2015 malam hari. Tiga gol kemenangan Manchester City masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero, Vincent Kompany dan Fernandinho. Para pendukung Chelsea meyakini bila the blues kalah karena kapten Chelsea yakni John Terry ditarik keluar lapangan untuk digantikan oleh Kurt Zouma di awal babak kedua.

Jose Mourinho yang memutuskan mengganti kapten John Terry dengan Kurt Zouma menjelaskan bila tim saat itu sedang membutuhkan pemain belakang dengan tipikal cepat agar bisa mengantisipasi berbagai serangan yang sedang dibangun oleh para pemain Manchester City. Namun dibalik keputusannya itu, malah membuat Chelsea kebobolan dua gol pada babak kedua hingga pertandingan berakhir Manchester City unggul 3 – 0 atas Chelsea.

Para pendukung Chelsea menyesalkan keputusan yang diambil Jose Mourinho untuk mengganti John Terry. Pada babak pertama sendiri, Chelsea sudah tertinggal 1 – 0. Dan setelah mengganti John Terry, Chelsea malah tertinggal 3 – 0 hingga pertandingan berakhir. Jose Mourinho yang tidak mau disalahkan atas keputusannya mengganti John Terry membuat pernyataan bahwa dirinya harus mengontrol serangan balik sepenuhnya agar tim bisa menyamakan kedudukan.

Menurut Jose Mourinho seandainya anak asuhnya mampu menyamakan kedudukan dibabak pertama menjadi 1 – 1. Maka pada babak kedua, kemenangan Chelsea sudah bisa dipastikan. Sayangnya pada babak pertama Chelsea gagal menyamakan kedudukan. Ditambah lagi anak asuh Manuel Pellegrini merasa bahwa unggul satu angka di babak pertama masih dianggap kurang aman. Sehingga dibabak kedua, Manchester City menambah dua angka agar Chelsea kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Dan hingga pertandingan berakhir, terbukti Chelsea gagal untuk menyamakan kedudukan yang berujung kemenangan bagi anak asuh Manuel Pellegrini.