Home / Liga Inggris / Masalah Tim Medis Tak Pengaruhi Kinerja Chelsea

Masalah Tim Medis Tak Pengaruhi Kinerja Chelsea

Beberapa waktu lalu, pelatih Chelsea yakni Jose Mourinho terlibat konflik dengan tim medis Chelsea terkait perawatan Eden Hazard saat Chelsea ditahan imbang 2 – 2 oleh Swansea City. Tim medis Chelsea yang meliputi Kepala physio yakni Jon Fearn dan staf medis yakni Eva Carneiro meyakini jika tindakan mereka merawat Eden Hazard sudah benar. Namun mereka berdua tetap dituding Jose Mourinho sebagai penyebab Chelsea gagal mengalahkan Swansea City.

Menjelang laga antara Chelsea dan Manchester City di Etihad Stadium. Jose Mourinho menegaskan bila konflik dirinya dengan tim medis Chelsea tidak akan mempengaruhi kinerja para pemain Chelsea. Lantaran hubungan antara tim medis dan para pemain Chelsea hanya sebatas perawatan cedera saja. Dengan demikian para pemain Chelsea akan tampil menunjukkan semua performa mereka di lapangan tanpa terpengaruh konflik internal antara Jose Mourinho dan tim medis Chelsea.

Dalam sebuah wawancara, Jose Mourinho mengatakan bahwa anak asuhnya akan siap kapan pun untuk menghadapi tim lawan. Dan konflik antara dirinya dengan tim medis Chelsea bukanlah sesuatu yang harus dibesarkan – besarkan. Kemudian bila ada yang berpikir kinerja tim akan terganggu karena konflik internal Chelsea. Maka orang tersebut termasuk orang yang tidak tahu tentang bagaimana sepak bola Chelsea.

Sedangkan Manuel Pellegrini yakin bisa mengalahkan Chelsea dalam matchday kedua Premier League 15/16. Manuel Pellegrini sendiri menyimpulkan bahwa pola permainan dari anak asuh Jose Mourinho bisa jadi hanya menunjukkan permainan defensif. Yang berarti menumpuk pemain mereka di lini pertahanan atau strategi semacam ini lebih dikenal dengan sebutan ‘parkir bus’. Namun timnya tetap akan bermain menyerang demi meraih kemenangan yang sudah menjadi target tim.