Home / Liga Spanyol / Perombakan Pemain Sebabkan Barca Dikalahkan Athletic Bilbao

Perombakan Pemain Sebabkan Barca Dikalahkan Athletic Bilbao

Dalam pertandingan antara Athletic Bilbao dan Barcelona di Stadion San Mames pada leg pertama ajang Piala Super Spanyol 2015. Athletic Bilbao mampu mengalahkan Barcelona dengan skor 4 – 0. Athletic Bilbao sebagai tuan rumah merasa beruntung dengan kemenangannya pada leg pertama melawan Barcelona. Lantaran Barcelona sendiri sedang mengistirahatkan beberapa pemainnya usai berhadapan dengan Sevilla di ajang Piala Super Eropa yang dimenangkan Barcelona.

Diketahui bahwa Luis Enrique melakukan perombakan pemain sebelum melawan Athletic Bilbao. Dengan alasan memberi waktu bagi para pemain utama Barcelona untuk istirahat. Setelah bersusah payah memenangkan Piala Super Eropa. Luis Enrique sendiri menjelaskan bahwa kekalahan anak asuhnya adalah tanggung jawabnya sebagai pelatih. Selain itu, ia juga mengucapkan selamat atas kemenangan Athletic Bilbao di leg pertama Piala Super Spanyol 2015.

Dalam sebuah wawancara, Luis Enrique mengakui bila skuad tim yang diturunkan untuk melawan Athletic Bilbao bukanlah yang terbaik. Namun ia berjanji akan membalas kekalahan Barcelona di leg pertama melawan Athletic Bilbao dengan kemenangan di leg kedua pada 18 Agustus 2015 mendatang di Camp Nou. Luis Enrique menyadari bahwa pertahanan Barcelona yang saat ini, perlu dirombak agar tidak mudah ditembus oleh serangan dari tim lawan.

Dengan banyaknya pemain yang diistirahatkan, Luis Enrique menyatakan sangat yakin bahwa anak asuhnya bisa tampil lebih maksimal dibandingkan para pemain Athletic Bilbao pada leg kedua mendatang. Diketahui jika Athletic Bilbao telah mencetak 4 gol ke gawang Barcelona melalui Mikel San Jose dan hat-trick dari Aritz Aduriz pada leg pertama Piala Super Spanyol 2015.

Sedangkan Barcelona sendiri belum mencetak satu gol pun ke gawang Athletic Bilbao. Lantaran pemain Barcelona mendapat tekanan yang sangat kuat dan ditambah lagi banyaknya pemain utama yang diistirahatkan. Malah membuat Barcelona mengalami kekalahan di leg pertama.