Home / Liga Spanyol / Enrique: Jadwal Padat, Barca Tetap Semangat

Enrique: Jadwal Padat, Barca Tetap Semangat

Luis Enrique mengatakan bila anak asuhannya akan tetap tampil semangat, meski jadwal kegiatan untuk minggu ini sangat padat. Barcelona sendiri telah mengantongi gelar juara Piala Super Eropa dalam pertandingan Barcelona melawan Sevilla dengan skor kemenangan 5 – 4. Dan kini Barcelona menjadi salah satu tim yang menyandang gelar calon juara di setiap kompetisi.

Jelang laga pertandingan antara Athletic Bilbao lawan Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol akhir pekan ini. Pihak Athletic Bilbao sedang mengatur rencana untuk mengalahkan Barcelona yang diperkuat oleh Lionel Messi. Athletic Bilbao yakin mampu menahan Lionel Messi untuk tidak mencetak gol. Sedangkan pihak Barcelona sedang dilanda kekhawatiran tentang kelelahan para pemainnya.

Luis Enrique mengatakan bahwa timnya telah dekat dengan peraihan enam trofi dalam setahun. Namun dalam menghadapi kekuatan Athletic Bilbao, timnya harus pintar mengatasi kelelahan yang kini melanda semua pemain Barcelona. Luis Enrique juga mengatakan jika Barcelona bisa meraih kemenangan dalam Piala Super Spanyol. Maka bisa menjadi pemicu semangat tim menjelang dimulainya La Liga 15/16.

Dalam wawancaranya dengan media dari marca. Luis Enrique menjelaskan bahwa dirinya dan para pemain Barcelona sedang dinanti beberapa misi penting di musim kompetisi saat ini. Dengan meraih dua Piala Super, timnya bisa semakin percaya diri untuk meraih enam trofi dalam setahun.

Meskipun Neymar dan Jordi Alba tidak akan turun ke lapangan menghadapi pemain Athletic Bilbao. Luis Enrique optimis bisa mengalahkan Athletic Bilbao. Lantaran ujung tombak kekuatan Barcelona masih dipegang oleh Lionel Messi. Namun dalam pertandingan melawan Athletic Bilbao. Luis Enrique juga tidak mau banyak berharap dengan Lionel Messi. Karena bisa saja Lionel Messi tak berkutik menghadapi barikade pertahanan Athletic Bilbao.