Home / Liga Inggris / Mourinho Ribut Dengan Tim medis Chelsea

Mourinho Ribut Dengan Tim medis Chelsea

Dalam pertandingan antara Chelsea dan Swansea City beberapa waktu lalu. Ternyata pelatih Chelsea yakni Jose Mourinho terlibat keributan dengan tim medis Chelsea terkait dengan perawatan cedera Eden Hazard saat Chelsea ditahan imbang 2 – 2 oleh Swansea City di laga perdana Premier League 15/16.

Kritikan Jose Mourinho yang diarahkan kepada Kepala physio yakni Jon Fearn dan staf medis Chelsea yakni Eva Carneiro dinilai suporter Chelsea sebagai kritikan yang hanya mengutamakan kemenangan tim tanpa peduli dengan kondisi kesehatan pemain. Suporter Chelsea berharap bila konflik antara tim medis Chelsea dan Jose Mourinho bisa secepatnya berakhir. Mengingat saat ini kinerja Chelsea sedang menjadi sorotan publik.

Eva Carneiro yang mendapat dukungan dari suporter Chelsea mengatakan bahwa dirinya akan menempuh jalur hukum bila Jose Mourinho masih terus mengkritik tindakannya merawat Eden Hazard disaat laga Chelsea melawan Swansea City. Wanita berusia 41 tahun tersebut mengatakan bila dirinya tidak akan pernah takut dengan kemarahan Jose Mourinho.

Mantan kepala tim medis Liverpool yakni Peter Brukner juga berpendapat bahwa Jose Mourinho tak perlu mengkritik Eva Carneiro yang merawat Eden Hazard. Lantaran Peter Brukner meyakini bahwa perawatan cedera Eden Hazard harus diutamakan tapi juga tidak mengorbankan kemenangan tim. Peter Brukner mengatakan bahwa yang dilakukan Eva Carneiro dan kepala physio Jon Fearn sudahlah tepat. Ditambah lagi ketika hendak merawat Eden Hazard, keduanya juga sudah mendapat instruksi dari wasit untuk diizinkan masuk ke lapangan.

Pendapat berbeda diungkapkan oleh mantan dokter Chelsea yakni Ralph Rogers yang menganggap bahwa Eva Carneiro lebih baik dipecat dari posisinya sebagai staff medis Chelsea. Lantaran Eva Carneiro diketahui menggalang dukungan melalui akun facebooknya. Sehingga dikhawatirkan masalah antara tim medis Chelsea dan Jose Mourinho akan bertambah besar.