Home / Liga Inggris / Datangkan Salomon Rondon, West Brom Pecahkan Rekor Transfer

Datangkan Salomon Rondon, West Brom Pecahkan Rekor Transfer

 

West Bromwich Albion telah resmi merekrut Salomon Rondon dari Zenit St Petersburg dengan biaya sekitar 12 juta Pounds yang memecahkan rekor transfer klub. Dengan kesepakatan tersebut, penyerang timnas Venezuela tersebut terikat kontrak bersama The Baggies selama empat tahun ke depan.

Rondon sendiri tercatat sebagai pemain termahal Venezuela ketika bergabung dengan Rubin Kazan pada musim panas 2012 sebelum pindah ke Zenit pada awal tahun lalu dimana dirinya berhasil melesakkan 20 gol dalam 37 kali penampilan.

“Saya sangat senang berada disini. Ini adalah tantangan baru untuk karir saya. Sya tak sabar untuk segera bergabung dengan pemain lain dan bermain,” kata Rondon seperti dikutip dari Sky Sport.

“Klub menunjukan minat besar padaku, hal itulah yang penting bagi seorang pemain.”

Sebelumnya rekor transfer termahal West Brom dipegang oleh Brown Ideye dengan biaya transfer sebesar 10 juta Pounds pada awal musim lalu.

Rondon sendiri menjadi penandatanganan kelima tim asuhan Tony Pulis setelah, James McClean, James Chester, Ricky Lambert dan Serge Gnabry yang dipinjam dari Arsenal.