Home / Liga Inggris / Henry : Untuk MU, Pedro Lebih Baik Ketimbang Di Maria

Henry : Untuk MU, Pedro Lebih Baik Ketimbang Di Maria

Menurut mantan pemain Barcelona dan Arsenal, Thierry Henry, Pedro akan menjadi sebuah penandatanganan yang lebih baik bagi Manchester United dibandingkan ketika mereka mendatangkan Angel Di Maria musim lalu.

Pedro yang kini berusia 28 tahun santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford senilai 22 juta Poundsterling. Penyerang Barcelona itu sendiri diperkirakan akan tetap tinggal bersama skuad besutan Luis Enrique setidaknya untuk dua pekan kedepan untuk mengisi tempat Neymar yang terkena gondok.

Namun Henry yang juga sempat menjadi rekan setim Pedro di Barca mengatakan bahwa pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut akan sangat berkemabang di bawah asuhan Louis Van Gaal.

“Dia adalah rekan setim yang sempurna bagi saya di Barca, karena pemahamannya sebagai pemain sayap,” kata Henry pada The Sun.

“Skuad Louis Van Gaal bermain dengan pola yang terstruktur. Dia ingin pemainnya tetap pada posisi mereka dan memaksimalkan daerah mereka di lapangan.”

“Sedangkan pemain seperti Angel Di Maria memiliki tipikal bermain bebas dari kiri atau kanan. Dia tak masuk dalam struktur Van Gaal, itulah mengapa mereka menjualnya.”

“Pedro akan jauh lebih disiplin. Dia adalah pemain yang sangat penting dalam kesuksesan Barcelona, meskipun ia menghabiskan banyak waktu sebagai cadangan Messi, Neymar dan Suarez.”