Home / Liga Inggris / Pertandingan Chelsea VS Swansea Bikin Stress Mourinho

Pertandingan Chelsea VS Swansea Bikin Stress Mourinho

Pertandingan antara Chelsea dan Swansea City di Stamford Bridge pada 8 Agustus 2015 lalu membuat Jose Mourinho mengalami stress berat. Lantaran Chelsea yang seharusnya bisa lebih unggul dari Swansea City. Malah harus bermain imbang melawan Swansea City dengan skor 2 – 2. Dalam pertandingan antara Chelsea dan Swansea City itu ternyata terdapat dua kejadian yang merugikan Chelsea hingga membuat Jose Mourinho stress.

Kejadian pertama disebabkan oleh kiper Thibaut Courtois yang mendapat kartu merah karena melanggar Bafetimbi Gomis di kotak terlarang. Ditambah lagi hukuman penalti yang dijatuhkan wasit Michael Oliver untuk Chelsea, malah memperburuk keadaan Chelsea. Dengan demikian Bafetimbi Gomis mendapat kesempatan melakukan tendangan penalti ke gawang kiper pengganti Chelsea yakni Asmir Begovic. Bafetimbi Gomis yang melakukan eksekusi tendangan penalti ternyata mampu mencetak gol kedua menyamakan kedudukan dengan Chelsea.

Sedangkan pada kejadian kedua yang membuat Jose Mourinho makin tambah stress adalah jeleknya kinerja dari tim medis Chelsea saat menangani Eden Hazard yang cedera. Jose Mourinho sendiri mengatakan bahwa tim medis Chelsea bekerja sangat buruk disaat Chelsea bermain dengan 10 pemain setelah kiper Thibaut Courtois mendapat kartu merah. Menurut Jose Mourinho, lamanya kinerja tim medis Chelsea yang saat itu merawat Eden Hazard di pinggir lapangan, malah membuat Chelsea bermain dengan 9 orang. Sehingga wajar saja bila Jose Mourinho makin stress menghadapi situasi yang tidak menguntungkan timnya.

Disaat Swansea City makin agresif dalam menyerang barikade pertahanan Chelsea. Pihak Chelsea malah mendapatkan situasi yang tidak menguntungkan. Meskipun demikian, Chelsea masih mampu menahan Swansea City untuk tidak menambah gol ke gawang kiper Asmir Begovic. Hingga pertandingan berakhir, kedua tim hanya bisa menyamakan kedudukan. Menurut beberapa fans Chelsea, kartu merah Courtois adalah kartu merah yang ke 70 untuk Chelsea di Premier League. Dan dari 70 kartu merah, 17 kartu merah didapat dari era Jose Mourinho.