Home / Liga Inggris / Rodgers Yakin Benteke Bisa Membantu Liverpool

Rodgers Yakin Benteke Bisa Membantu Liverpool

Brendan Rodgers selaku manajer Liverpool merasa yakin bila kemampuan Christian Benteke, bisa membantu Liverpool menjadi klub sepak bola yang lebih baik lagi. Sedangkan Christian Benteke yang baru saja bergabung dengan Liverpool, merasa bahwa dirinya bisa berguna untuk Liverpool. Striker asal Belgia itu menjelaskan bahwa permainannya selama di Aston Villa masih jauh dari harapannya. Namun dirinya akan berusaha keras membantu Liverpool dalam meraih target kemenangan di setiap kompetisi.

Diketahui bila Christian Benteke, ditransfer dari Aston Villa ke Liverpool dengan nilai transfer mencapai 32,5 juta poundsterling. Selama bermain bersama Aston Villa, Christian Benteke telah mencetak 49 gol dalam 100 pertandingan. Hal inilah yang membuat Brendan Rodgers tertarik untuk membawa Christian Benteke ke Liverpool.

Brendan Rodgers sendiri menjelaskan sejak striker berusia 24 tahun itu datang ke Premier League. Dirinya sudah lama mengamati performa dari Christian Benteke. Dengan demikian, Brendan Rodgers berharap bila target pada musim ini bisa tercapai dengan bantuan dari Christian Benteke. Dalam sebuah konferensi pers, Brendan Rodgers mengatakan bahwa pola permainan Christian Benteke memang cocok dengan Liverpool.

Lebih lanjut, Brendan Rodgers mengatakan bahwa Christian Benteke sebenarnya bukanlah pemain yang buruk bila saja tahu cara memainkannya di lapangan. Brendan Rodgers menyebut Christian Benteke sebagai striker masa depan yang mempunyai kemampuan tersembunyi. Dengan badannya yang tinggi dan kuat dalam menyerang, maka bisa menjadi salah satu keunggulan Liverpool.

Sedangkan bagi Christian Benteke, kedatangannya ke Anfield bisa menjadi peluang bagus untuk menunjukkan semua kemampuannya dalam mencetak gol. Meskipun sebelumnya, kedatangan Christian Benteke ke Anfield memicu kritikan dari Tim Sherwood yang merupakan mantan manajer Aston Villa. Tim Sherwood menyebut Christian Benteke tidak cocok dengan gaya permainan Liverpool yang mengutamakan umpan bola-bola pendek dari kaki ke kaki.