Home / Liga Spanyol / Lionel Messi Ribut Dengan Yanga-Mbiwa

Lionel Messi Ribut Dengan Yanga-Mbiwa

Barcelona dan AS Roma yang saling berhadapan dalam ajang Joan Gamper Trophy di Camp Nou pada 6 Agustus dini hari tadi. Ternyata meninggalkan kenangan tak enak bagi Lionel Messi dan Mapou Yanga-Mbiwa. Bintang Barcelona yakni Lionel Messi diketahui ribut dengan pemain AS Roma bernama Mapou Yanga-Mbiwa. Lionel Messi yang mulai terpancing emosi dengan pola permainan dari tim lawan. Akhirnya terlibat perselisihan dengan Mapou Yanga-Mbiwa.

Saat terjadi keributan rupanya Lionel Messi sempat mencengkeram leher Mapou Yanga-Mbiwa dan menandukkan kepalanya kepada Mapou Yanga-Mbiwa. Pada menit ke 34, baik Lionel Messi maupun Mapou Yanga-Mbiwa langsung mendapat kartu kuning dari wasit. Para suporter Barcelona merasa lega bahwa pemain pujaan mereka yakni Lionel Messi tidak mendapat kartu merah. Sebelumnya para suporter Barcelona merasa cemas bila Lionel Messi mendapat kartu merah dan diusir keluar lapangan. Maka kekuatan Barcelona saat menghadapi AS Roma akan berkurang.

Namun faktanya Lionel Messi masih dapat melanjutkan permainannya bersama Barcelona hingga ia pun harus keluar lapangan dan digantikan oleh Andrés Iniesta pada menit ke 60. Walau sempat ribut dengan Mapou Yanga-Mbiwa, Lionel Messi tetap bermain bagus dengan menyumbang gol kedua untuk Barcelona pada menit ke 41. Sedangkan gol pertama Barcelona disumbang oleh Neymar pada menit ke 26.

Pada pertandingan babak kedua, Ivan Rakitic berhasil menyumbangkan gol ketiga untuk Barcelona pada menit ke 66. Hingga pada akhir pertandingan, Barcelona mampu mengalahkan AS Roma dengan skor 3 – 0. Setelah pertandingan berakhir, pujian dari Luis Enrique pun datang. Luis Enrique memuji permainan Neymar dan Lionel Messi yang ikut serta menyumbang gol untuk Barcelona. Meskipun Lionel Messi terlibat keributan dengan Mapou Yanga-Mbiwa. Namun Luis Enrique menganggap Lionel Messi telah bermain cukup baik bersama timnya.