Home / Berita Bola / Profil dan Biodata Angelo Henriquez
Profil dan Biodata Angelo Henriquez

Profil dan Biodata Angelo Henriquez

Angelo Henriquez José Iturra yang lahir di kota Santiago, 13 April 1994 merupakan pemain bola asal Chili yang memperkuat skuad Dinamo Zagreb yang dipinjam dari Manchester United. Henriquez memulai kariernya di Universidad de Chile di tahun 2007 saat ia berusia 13 tahun. Henriquez kemudian hengkang ke skuad Manchester United pada tahun 2009 dengan harga sekitar 4 juta euro.

Henriquez sayangnya belum bisa memperkuat United dan dipinjamkan kembali ke Universidad de Chile. Ia menjalani laga debut kala mengalahkan Unión San Felipe dengan skor 1-0. Hengkangnya Canales Gustavo ke Dalian Aerbin, membuat mantan pelatih Jorge Sampaoli memilih Henriquez guna menggantikan peran Canales di tahun 2012. Dan di tanggal 22 Februari, Henriquez mencetak gol di ajang debut internasional pada laga Copa Libertadores dengan kemenangan 5-1 atas Godoy Cruz.

Musim panas tahun 2012 atau tepatnya di tanggal 21 Agustus 2012, Manchester United akhirnya membawa Angelo Henriquez dan menariknya ke skuad Manchester United. Dan penandatanganannya terjadi pada tanggal 5 September. Henriquez kemudian dipinjamkan ke Wigan Athletic di musim 2012-13. Selang semusim kemudian, Angelo Henriquez kemudian dipinjamkan ke Real Zaragoza. Setelah itu ia dipinjamkan ke Dinamo Zagreb. Di Zagreb, Henriquez mampu mencetak 10 gol dari 17 laga bersama tim asal Kroasia tersebut.