Home / Berita Bola / Profil dan Biodata Martin Demichelis
Profil dan Biodata Martin Demichelis

Profil dan Biodata Martin Demichelis

 

Martin Demichelis merupakan salah satu pemain Argentina yang lahir pada tanggal 20 Desember 1980 di Justiniano Posse. Demichelis merupakan salah satu andalan di lini belakang Manchester City dan berposisi sebagai bek tengah. Di skuad City sendiri ia juga kerap berperan sebaai gelandang bertahan.

Martin Demichelis lebih banyak menghabiskan kariernya di skuad Bayern Munich yang ia bela selama 7.5 tahun. Di skuad Die Roten ini ia mampu meraih 11 gelar bersama Bayern Munchen. Sebelumnya ia pernah membela skuad River Plate dan juga tim asal La Liga, Malaga. Martin Demichelis juga sudah memperkuat skuad Argentina sebanyak 46 kali

Martin Demichelis memulai kariernya di skuad tim Tango pada tahun 2005. Ia masuk ke dalam skuad yang diasuh oleh Jose Pekerman guna mengikuti kompetisi Piala Konfederasi FIFA. Sejak saat ini ia tidak pernah absen. Dan tanggal 11 September 2007, Martin Demichelis mampu mencetak gol perdana untuk skuad Argentina kala mengalahkan Australia dalam laga persahabatan.

Sementara pada tanggal 3 Maret 2010, Martin Demichelis harus mengalami cedera yang parah di bagian wajah ketika Argentina menghadapi Jerman. Meski harus mendapatkan perawatan, namun ia tetap dipanggil untuk mengikuti ajang Piala Dunia FIFA 2010 yang berada di bawah komando Diego Maradona. Namun pergantian pelatih membuat nasib Demichelis di skuad Argentina tersingkir.