Home / Berita Bola / Profil dan Biodata Javier Mascherano
Profil dan Biodata Javier Mascherano

Profil dan Biodata Javier Mascherano

Javier Alejandro Mascherano biasa diketahui Javier Mascherano merupakan salah satu bintang sepak bola profesional dari Argentina yang tampil gemilang dan memukau di kancah sepak bola dunia. Gelandang asal Argentina ini lahir pada tanggal 8 Juni 1984 di San Lorenzo, Santa Fe, Argentina. Mascherano saat ini memperkuat skuad Barcelona dan menempati peran sebagai gelandang dan juga bek tengah. Mascherano juga merupakan salah satu punggawa skuad timnas Argentina.

Mascherano memulai perjalanan karier sepakbolanya di klub River Plate. Ia mampu meriah gelar perdananya di tahun 2003-2004 ketika mampu menjadi jawara di ajang Primera División Argentina. Mascherano juga mampu meraih medali emas Olimpiade bersama skuad Argentina di ajang Olimpiade Athena dan juga runner up di kompetisi Copa America 2004.

Setelah sukses di River Plate, Mascherano memutuskan untuk memperkuat Corinthians Brasil di tahun 2005. Setelah itu ia menuju ke West Ham United di Liga Inggris. Hanya selang setahun memperkuat The Hammers, Mashcerano memutuskan untuk hengkang ke Liverpool. Di tahun 2010 setelah memperkuat The Reds selama 3 musim, Mascherano memutuskan bergabung dengan Barcelona hingga saat ini.

Mascherano memiliki julukan Masche dan El Jefecito. Bahkan legenda tim nasional Argentina, Jorge Valdano dan Jorge Solari menilai bahwa Mascherano merupakan gelandang terbaik di dunia.

Karier

  • River Plate      : 2003–2005
  • Corinthians      : 2005 – 2006
  • West Ham       : 2006 – 2007
  • Liverpool         : 2007 – 2010
  • Barcelona        : 2010 – sekarang