Home / Pilihan Editor / Luiz Suarez diragukan tampil menghadapi Inggris
Luiz Suarez diragukan tampil menghadapi Inggris

Luiz Suarez diragukan tampil menghadapi Inggris

SoccerGo! – Luis Suarez tidak akan menjadi pemain yang diturunkan kala Uruguay harus berhadapan dengan Inggris di Piala Dunia 2014, hal ini diSayai sang pelatih Uruguay Oscar Tabarez.

Oscar Tabarez mengatakan Luis Suarez telah melewati masa-masa operasi cederanya, tapi harus rela menerima keaadaan bahwa striker andalannya mungkin belum bisa menjelma menjadi striker menSayatkan seperti saat menjadi top skor di Premier League.

Striker Liverpool ini telah berjuang dengan cedera lututnya sebelum Piala Dunia, tapi setelah kekalahan mengejutkan Uruguay atas Kosta Rika diperkirakan Suarez akan bergegas diturunkan untuk menghadapi The Three Lions Inggris. Namun Tabarez menolak untuk mengkonfirmasi apakah ia bisa mulai atau tidak, dan telah memohon kepada suporter untuk bersabar.

Tabarez juga menolak untuk mengkonfirmasi starting line up timnya untuk pertandingan kedua Grup D. Yang jelas Diego Lugano dipastikan absen nanti.

“Jika Suarez kita mainkan, kita harus mempertimbangkan kemungkinan bahwa dia belum tentu menjelma dan tampil dalam kondisi puncak seperti di Premiere League” kata Tabarez. “Namun ketika kondisinya tidak 100%, dia adalah seseorang yang bisa memberikan banyakhal  untuk timnya.”

“Kami pikir jika semuanya berjalan dengan baik tidak ada alasan baginya untuk tidak bermain di Piala Dunia. Dia telah pulih dengan baik. Luis selalu ingin menghadapi semua tantangan dalam karirnya, tidak hanya bermain untuk tim nasional, tetapi dalam situasi lain. Setiap kali kita membutuhkannya dalam segala macam pertandingan ia selalu bersedia tampil baik.”

“Dia selalu meningkatkan kualitas dirinya dan karirnya brilian. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami karena kemampuan skill dan kepribadiannya. Kami akan mengumumkan siapa yang akan bermain besok. Saya tidak pernah memberitahunya termasuk juga dengan pemain saya sebelum laga dimulai”

Rekan di timnas Suarez yakni Edinson Cavani juga berbicara pada konferensi pers mengenai temannya dan juga Inggris.

“Saya dan Luis Suarez telah mencapai hal-hal yang indah bersama-sama seperti yang kita miliki bersama Diego Forlan juga,” katanya.

“Kami akan melakukan yang terbaik. Pada pertandingan pertama kami bersama Diego Forlan dan jika Luis Suarez dimainkan, dia akan memberikan yang terbaik juga. Apakah ia merasa baik atau tidak kita akan lihat nanti.”Luiz Suarez diragukan tampil menghadapi Inggris

“Saya dapat mengatakan tim Inggris adalah tim dengan serangan yang bagus. Mereka sangat baik di lini depan dengan pemain yang indah, empat pemain selalu berada di depan, sangat cepat, lebih dari sekedar mampu untuk mencetak gol dan mereka sangat pragmatis. Mereka mampu mengatur permainan indah dengan cepat.”

“Mereka sebelumnya bermain bagus tapi itu tidak berarti mereka akan bermain hal sama melawan Uruguay. Kita tidak tahu apakah Uruguay akan lebih baik dari Italia. Kami tahu kami harus berjuang keras tetapi jika kita menang kita akan benar-benar kuat dan sangat baik untu persiapan pertandingan berikutnya.”