Home / Pilihan Editor / Spanyol dan Kroasia tersingkir dari Piala Dunia 2014
Spanyol dan Kroasia tersingkir dari Piala Dunia 2014

Spanyol dan Kroasia tersingkir dari Piala Dunia 2014

SoccerGo! – Juara bertahan Spanyol telah dinyatakan gugur dari Piala Dunia Brazil 2014 setelah sebagai kekalahan 2-0 dari Chile di pertandingan kedua mereka di group yang membuat harapan mereka untuk melaju dari putaran group kandas. Skuad anak asuhan Vicente del Bosque telah menjuarai Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2010 tetapi setelah timnya kalah 5-1 dari Belanda pada hari Jumat, banyak yang memprediksikan Spanyol akan gagal di Piala Dunia tahun ini dan ternyata itu terbukti benar.

Spanyol kembali mengulangi kesalahan mereka empat tahun lalu saat mengalami kekalahan dalam pertandingan pertama mereka di Piala Dunia, namuni La Furia Roja tidak bisa bangkit di pertandingan berikutnya saat berhadapan dengan Chile.

Pada 20 menit, Chile memecah kebuntuan, lini pertahanan Spanyol terlihat di obrak abrik bintang-bintanng Chile seperti Arturo Vidal, Alexis Sanchez dan Charles Aranguiz yang dikombinasikan Eduardo Vargas untuk mempermainkan Iker Casillas.

Sebelum babak pertama usai, nasib Spanyol mulai kelihatan memburuk saat Casillas gagal berurusan dengan tendangan bebas Sanchez, yang kemudian Aranguiz mempertambah gol kedua untuk menutup kemenangan 2-0 Chile atas Spanyol.

Australia sebenarnya juga memiliki kesempatan untuk mencapai babak 16 besar saat mereka dikalahkan 3-2 oleh Belanda sebelumnya pada hari Rabu. The Oranye sebelumnya mengalahkan juara bertahan Spanyol 5-1 dalam pertandingan pembuka, tetapi berikutnya skuad asuhan Louis van Gaal itu harus malah harus ketinggalan 2-1 terlebih dahulu sebelum akhirnya mendapatkan kemenangan kedua mereka.

Arjen Robben menempatkan Belanda unggul di babak pertama, tetapi dalam waktu 60 detik serangan sensasional dari Tim Cahill membawa Australia menyamakan kedudukan.

Mile Jedinak kemudian memberi The Socceroos memimpin tapi Robin van Persie berhasil menyamakan kedudukan sebelum pemain pengganti Memphis Depay membuat Belanda unggul dengan skor 2-3 saat waktu menunjukkan 20 menit tersisa sebelum pertandingan berakhir.

Apapun hasil pertandingan ke-3 di group B, tidak akan mempengaruhi nasib Spanyol dan Kroasia. Hanya akan mempengaruhi posisi 1 atau 2 antara Belanda dan Chile.