Home / Transfer Pemain / Andrea Pirlo Tentukan Juventus Sebagai Klub Terakhirnya

Andrea Pirlo Tentukan Juventus Sebagai Klub Terakhirnya

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Pupus sudah harapan Chelsea, Tottenham Hotspur dan klub-klub lainnya yang menginginkan servis Andrea Pirlo untuk musim depan. Ya, regista (gelandang atau deep lying playmaker) terbaik Italia tersebut telah resmi memperpanjang kontraknya di Juventus.

Pernyataan resmi telah dikeluarkan situs resmi Juventus, Rabu 11 Juni 2014. Eks pemain AC Milan itu akan tetap bertahan di New Juventus Stadium hingga tahun 2016 mendatang dan akan berumur 37 tahun saat itu.

“Kisah fantastis Andrea Pirlo dan Juventus berlanjut. Sang professor telah menandatangani kontrak yang mengikatnya di Juventus hingga tanggal 30 Juni 2016,” bunyi pesan dalam situs resmi Juventus.

Memang, setelah dilepas I Rossoneri tahun 2011, Pirlo langsung memberikan sumbangsih kepada Juventus dengan tiga trofi scudetto beruntun dibawah arahan Antonio Conte dan sangat diandalkan di lini tengah I Bianconeri bersama Arturo Vidal, Claudio Marchisio, dan Paul Pogba.

Bersama Nyonya Tua selama tiga musim, Pirlo telah bermain sebanyak 131 kali dengan total 14 gol dan 33 assist. Banyaknya assist yang diberikan, mengindikasikan Pirlo sebagai pemain yang tak tergantikan di Juventus.