Home / Liga Italia / Seedorf resmi dipecat dan digantikan Inzaghi
Seedorf resmi dipecat dan digantikan Inzaghi

Seedorf resmi dipecat dan digantikan Inzaghi

SoccerGo! – AC Milan secara resmi telah memecat pelatih Clarence Seedorf setelah hanya lima bulan menggantikan Allegri. Milan menunjuk mantan rekan satu tim Seedorf yakni Filippo Inzaghi sebagai penggantinya.

Seedorf mengambil alih kursi kepelatihan di San Siro pada Januari setelah pemecatan Massimiliano Allegri dan berada di bawah kontrak dengan Rossoneri selama dua tahun.

Sebuah pernyataan dari klub berbunyi: “AC Milan mengumumkan telah memberhentikan pelatih Clarence Seedorf dan telah menyerahkan kendali tim utama kepada Filippo Inzaghi hingga 30 Juni 2016.”

Di bawah Seedorf, Milan memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka tetapi mendapatkan hasil mengecewakan di pertandignan kedelapan di Serie A dan gagal lolos berlaga di Eropa untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.

Inzaghi baru-baru ini mengungkapkan ia siap untuk melatih tim senior. Pria 40 tahun ini telah menghabiskan 11 musim bermain untuk Milan, di mana ia memenangkan dua gelar Serie A dan dua trofi Liga Champions sebelum pensiun pada tahun 2012.

Inzaghi yang menjadi pencetak gol terbanyak klub di kompetisi Eropa dengan 43 gol, telah bertugas menangani tim yunior Milan selama dua musim terakhir. Penampilannya di kemudi tim Junior Milan membuat pemilik Milan Silvio Berlusconi terkesan.

Ketika ditanya tentang Inzaghi pekan lalu sebagai pengganti yang mungkin untuk Seedorf, Berlusconi mengatakan: “Saya melihat Inzaghi sangat memiliki determinasi. Dia selalu lapar akan kemenangan. Dia pria yang konsisten dengan apa yang harus Milan inginkan. Milan merupakan tim yang harus keluar sebagai pemenang dengan kemenangan yang meyakinkan. Sebuah tim yang menang dengan fair play dan yang membuat fans senang melihat penampilan mereka.”

Inzaghi belum diperkenalkan kepada media, namun semua orang tahu bagaimana perasaannya.

“Milan adalah hidup saya dan cerita saya,” kata Inzaghi saluran TV Milan Channel pekan lalu. “Jika saya mendapatkan kabar baik untuk melatih tim utama Milan maka itu adalah pekerjaan yang hebat. Jika tidak, saya bangga untuk terus melatih anak-anak ini.”

Ini juga masih harus dilihat apakah ada beberapa pemain yang akan bermain bersama Inzaghi akan di transfer musim depan. Ada spekulasi bahwa gelandang Kaka akan meninggalkan Milan. Pemain Brasil ini dikabarkan tergoda untuk pindah ke Major League Soccer (Liga Amerika).

Sejauh ini Rossoneri telah menandatangani mantan bek Paris St Germain Alex dan juga diharapkan untuk memperoleh winger Perancis Jeremy Menez dengan status bebas transfer.

Inzaghi tak diragukan lagi akan menjaga kehadiran beberpa pemain dalam skuad pilihannya yakni Mattia De Sciglio, Ignazio Abate dan Mario Balotelli. Tiga pemain Milan yang telah memperkuat skuad Italia di Piala Dunia bersama Cesare Prandelli.

Namun, Inzaghi tidak akan mendapatkan bantuan kapten klub Riccardo Montolivo di awal musim. Gelandang berpengalaman ini mengalami keretakan tulang kering saat pertandingan persahabatan Italia baru-baru ini melawan Republik Irlandia.