Home / Liga Inggris / Martin Keown memberi peringatan akan bahaya Balotelli
Martin Keown memberi peringatan akan bahaya Balotelli

Martin Keown memberi peringatan akan bahaya Balotelli

SoccerGo! – Balotelli mencetak gol ketika Italia mengeliminasi Inggris pada adu penalti di Euro 2012 dan kemungkinan akan memimpin kembali barisan Azzurri di Manaus. Mantan striker Manchester City ini dianggap mampu menampilkan aksi spektakuler menurut pandangan Keown, pemain yang bermain 43 kali untuk Inggris.

“Para pemain bertahan kami dapat menangani dia tapi ada cara tertentu untuk bermain melawan Balotelli. Anda benar-benar harus menunjukkan kepadanya siapa bosnya sejak dini,” kata Keown.

“Anda tidak dapat mematikannya sejenak karena dia tidak perlu melakukan apa-apa dan dia masih bisa menjadi ancaman hal itu tidak akan mengganggunya. Ada banyak sekali gangguan yang terjadi dalam hidupnya tapi ketika dia di lapangan, dia berada di tempat yang tepat saat itu.”

“Jika Italia ingin memenangkan pertandingan, mereka harus bermain bersama Balotelli dan terserah kepada bek tengah kami untuk mengatasinya. Jika Balotelli fokus dan merasa senang saat bermain bola juga dalam keseharian hidupnya, ia bisa menjadi bakat khusus dan Italia akan bergantung pada dirinya.”

Inggris tahu kekalahan melawan Italia akan meninggalkan harapan mereka kualifikasi Grup D Dn Kn tergantung pada seutas benang pada pertemuan sulit melawan Uruguay di lima hari kemudian.

Kedua belah pihak mungkin saja akan bermain imbang tapi Keown yakin Inggris harus mendapatkan kemenangan dan berharap manajer Inggris Roy Hodgson melakukan hal yan gtepat dan berani dalam seleksi pemilihan timnya.

“Hasil imbang akan menjadi hasil yang baik tapi kemenangan akan menjadi hasil yang sangat bagus,” ujar Keown.

“Ini akan menjadi pertandingan besar bagi para pemain yang dapat menganggu tidur mereka dalam perjalanan menuju ke Brazil. Jika Anda tidak memenangkan pertandingan pertama, bahkan jika Anda bermain imbang, tekanan yang meningkat dan Anda akan mendapatkan kesempatan yang lebih sedikit untuk maju”

“Pandangan saya yakni bahwa Inggris harus berpikiran positif dan bermain dengan tim terbaik mereka dari awal. Brasil juga bermain dengan tim terbaik mereka dari awal. Luiz Felipe Scolari akan memainkan pemain terbaik sejak kick off dan langsung menyerang dan itulah tantangan bagi RoyHodkson. Apakah dia cukup percaya pada pemainnya?”

Inggris memiliki banyak talenta muda, striker berbakat yang mereka miliki seperti Raheem Sterling, Adam Lallana, Ross Barkley dan Alex Oxlade-Chamberlain semuanya bersaing untuk menjadi starter pada hari Sabtu.

Hodgson harus meninggalkan sebagian dari mereka di bangku cadangan dan strategi pergantian pemain akan terbukti bisa menentukan jalannya pertandingan, terutama dalam permainan yang dimainkan dengan tempo tinggi.

“Roy mungkin akan memiliki pilihan yang banyak dan harus memulai dengan pemain yang sudah banyak bermain baik sejauh ini dalam pertandingan persahabatan jadi mungkin pertandingan Inggris vs Italia akan ditentukan oleh tim mana yang berani dan berhasil dalam hal strategi pergantian pemain,” kata Keown.

“Itu tidak selalu mudah bagi para pemain yang datang dari bangku cadangan untuk  cepat bermain baik tetapi anak-anak ini cukup bisa melakukan hal itu dan Inggris dapat mengubah tempa permainan semau mereka.”