Home / Liga Inggris / Gerrad siap untuk Italia, Chamberlain buat Uruguay
Gerrad siap untuk Italia, Chamberlain buat Uruguay

Gerrad siap untuk Italia, Chamberlain buat Uruguay

Vwin bola.com – Kapten timnas Inggris Steven Gerrard akan diperkirakan fit saat melawan Italia, di tengah kekhawatiran ia akan dikesampingkan karena cedera pangkal paha. Gerrard terus berjuang melalui di setiap latihan dan tidak mengambil bagian dalam latihan inti dengan skuad yang lain.

Namun Hodgson berharap untuk memainkan kapten mereka pada partai pembuka Piala Dunia FIFA di hari Sabtu melawan anak asuhan Cesare Prandelli, sementara kondisi Alex Oxlade-Chamberlain mendekati kebugaran fisik yang semakin membaik.

kondisi Alex Oxlade-Chamberlain  sebelumnya mengalami cedera ligamen di lutut kanannya saat Inggris bermain imbang 2-2 dengan Ekuador di Miami pekan lalu, tetapi ia sudah dapat kembali berlatih ringan pada hari Selasa.

Oxlade-Chamberlain tidak diturunkan menghadapi Italia, namun Hodgson tetap berharap memiliki gelandang tersebut untuk pertandingan kedua Grup D  saat Inggris melawan Uruguay Kamis depan.

Ketika ditanyai tentanng kondisi terkini Gerrard, Hodgson menjawab terus terang: “Sama sekali tidak ada yang salah dengan dia.”

Dia menambahkan tentang kondisi Alex Oxlade-Chamberlain: “Saya pikir dia melakukan latihan pemulihan dengan sangat baik. Sangat positif melihatnya menjalankan hal tersebut dengan lancar dan Kami akan meningkatkan program latihannya.”

“Tentu saja mendapati Alex Oxlade-Chamberlain bisa bermain saat pertandingan melawan Uruguay adalah harapan kami tetapi jika Anda benar-benar ingin mendapatkan laporan kondisinya dengan benar, Anda harus pergi ke petugas medis. Mereka memberikan harapan bahwa di game kedua, dia akan fit.”