Home / Pilihan Editor / Inggris siap menghadapi Andrea Pirlo
Inggris siap menghadapi Andrea Pirlo

Inggris siap menghadapi Andrea Pirlo

SoccerGo! – Jack Wilshere mengatakan siap untuk menghentikan Andrea Pirlo yang akan menjadi inti dari rencana Inggris dalam pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Italia di Manaus hari Sabtu ini. Gelandang Italia berusia 35 tahun telah menyiksa Inggris dengan umpan-umpan cantiknya ketika mereka dikalahkan Italia melalui adu penalti di perempat final Euro 2012.

Wilshere yang kini berusia 22 tahun mengatakan bahwa Inggris telah menggunakan pertandingan pemanasan mereka untuk persiapan ini.

“Kita tahu bahwa Pirlo sudah lanjut usia namun kita juga tahu dia memiliki kualitas,” kata gelandang ini.

Dari skuad Italia, hanya kiper Gianluigi Buffon yang berusia 36 tahun yang lebih tua dari Andrea Pirlo, yang telah yang bermain di 43 pertandingan domestik musim lalu bersama Juventus dan mencatat  102 poin untuk meraih scudetto gelar juara Liga Italia.

Wilshere menambahkan: “Akan ada waktu dalam permainan ketika ia mendapat bola dan kemudian kita hanya perlu untuk mempersempit dan menghentikan bola ke depan nya.

“Dia adalah pemain hebat yang bermain sebagai jangkar permainan. Ia ahli mengambil bola atas, dia seorang playmaker. Ia dapat menguasai pertandingan saat pertama kali dimulai dan kami melihat hal itu beberapa tahun yang lalu di Euro. Ia adalah pemain besar dalam pertandingan itu.”

Pemain lini tengah Arsenal ini juga bersikeras bahwa Inggris tidak takut akan kondisi ekstrim yang mungkin mereka hadapi di Manaus.

“Mungkin hal itu ditakuti sebelum ketika kita melihat hasil undian pertandingan, tapi sekarang kami sudah siap,” kata Wilshere. “Kami berlatih keras di Portugal, kami berlatih dengan pelapis tambahan dan kami juga telah pergi ke Miami unt berlatih.

“Sekarang kita merasa kondisi terkini benar-benar baik “

Wilshere menambahkan bahwa skuad Inggris telah memiliki sistem pendingin di ruang ganti untuk menjaga pemain dari overheating.

“Kami sepenuhnya siap,” tambahnya.