Home / Pilihan Editor / Welbeck cedera, skuad Inggris mengkonsumsi obat Malaria
Welbeck cedera, skuad Inggris mengkonsumsi obat Malaria

Welbeck cedera, skuad Inggris mengkonsumsi obat Malaria

SoccerGo! – Inggris mengeluarkan kabar terbaru mengenai kondisi terkini Danny Welbeck pada Rabu setelah ia mengalami cedera dan berpotensi tidak dapat tampil di Piala Dunia untuk laga perdana Sabtu berhadapan dengan Italia.

Striker Manchester United yang berusia 23 tahun dikabarkan memiliki masalah cedera paha setelah sesi latihan di pangkalan markas militer Urca Inggris pada Selasa.

Jika dia absen, hal itu akan memberikan peluang winger Liverpool Raheem Sterling  untuk bermain menghadapi Italia di Manaus.

Welbeck sejauh ini telah mencetak delapan gol dalam 20 pertandingan di bawah pelatih Inggris Roy Hodgson. Tidak adanya Welbeck akan menjadi pukulan serius bagi Hodgson.

Sterling telah menjadi andalan penting untuk bermain melawan Italia setelah membuat kesan yang baik dalam sesi latihan. Ia direncanakan akan bermain bersama Daniel Sturridge dan mendorong Wayne Rooney ke kiri.

Hodgson mengatakan bahwa Sterling kondisinya masih “sebugar kutu” meskipun hanya bermain selama 39 menit dalam lima minggu terakhir. Dia diskors saat Inggris imbang tanpa gol dengan Honduras di Miami pada hari Sabtu akibat di usir dari lapangan 15 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti melawan Ekuador.

“Setiap kali Anda dihadapkan untuk memilih pemain atau tidak memilih pemain, Anda bisa mendapati berbagai alasan,” kata Hodgson.

“Jika Anda bertanya apakah aku akan bersembunyi di balik itu untuk tidak mempedulikan Sterling, maka saya tidak akan memilihnya karena kondisinya saat ini masih sebugar kutu dan aku cukup yakin dia belum lupa bagaimana memainkan pertandingan dengan baik .

“Sangat disayangkan dia tidak bisa bermain dalam pertandingan itu, tapi saya dapat memberitahu Anda bahwa Raheem Sterling masih saya pertimbangkan.

“Jika saya memilih dia, menurut pendapat saya akan menjadi resiko karena ia belum memainkan begitu banyak menit permainan. Dan jika saya tidak memilih dia tentu ia tidak akan tampil karena ia hanya bermain 39 menit. Ini akan karena saya lebih memilih orang lain. ”

Sementara Hodgson telah mengungkapkan bahwa pemainnya harus mengkonsumsi obat anti malaria sebelum mereka menuju ke hutan hujan Amazon saatmenghadapi Italia di hari Sabtu – meskipun  ada kekhawatiran dari kemungkinan efek samping obat itu.

Dia mengatakan: “Sejauh yang saya khawatir aku harus pergi  disertai pendapat medis. Jika dokter mengatakan bahwa ketika kita pergi ke Manaus, tiap pemain harus mengkonsumsi obat anti malaria. Saya tidak tahu apakah memiliki hal itu nantinya akan efek samping atau tidak. Apa yang bisa saya lakukan?”

“Saya tidak bisa menolak dan mengatakan ‘kami tidak akan mengkonsumsi obat malaria ini’ karena intinya adalah memiliki satu pemain yang mengalami kram perut itu lebih baik ketimbang memiliki satu pemain yang terserang penyakit malaria.”