Home / Pilihan Editor / Uruguay meningkatkan pelatihan pemulihan buat Suarez
Uruguay meningkatkan pelatihan pemulihan buat Suarez

Uruguay meningkatkan pelatihan pemulihan buat Suarez

SoccerGo! – Striker Uruguay Luis Suarez tetap menjadi misteri besar di Piala Dunia 2014 menyusul lutut kirinya yang cedera selama latihan ringan hanya empat hari sebelum timnya menghadapi Kosta Rika di pertandingan pembuka Grup D.

Bintang Liverpool ini menjalani operasi lubang kunci pada lutut kirinya tanggal 22 Mei 2014 dan hingga kini belum jelas berapa banyak pertandingan yang akan dia mainkan di Piala Dunia.

“Kita tidak bisa mengatakan sekarang apakah ia akan berada dalam kondisi untuk bermain dalam pertandingan Piala Dunia,” kata pelatih Uruguay Oscar Tabarez. “Sementara itu, kenyataannya memberitahu kita bahwa jika dia tidak sampai berada dalam kondisi yang fit, ia tidak akan bermain.”

Suarez saat ini berlatih terpisah dari rekan-rekan setimnya, mengambil latihan ringan dan membuat sepakan mudah dengan kaki kanannya yang ia jarang menggunakan kiri – bersama tiga anggota staf kepelatihan. Walaupun teman-teman lainnya memainkan pertandingan kecil dalam kepelatihan, Suarez hanya berlari-lari kecil di sela-sela lapangan latihan.

Tabarez juga membuka pintu lebar-lebar buat Suarez apabila ia siap untuk bergabung bersama mereka.

“Kehadirannya di Piala Dunia tidak mungkin ditolak,” kata Tabarez. “Kami hanya meningkatkan tuntutan pada dirinya setiap hari dan melihat bagaimana responnya.”

Suarez dapat beristirahat untuk pertandingan pertama group D. Mempersiapkan kondisinya untuk pertandingan yang lebih sulit saat Uruguay melawan Inggris dan Italia.

“Sejauh ini kondisi pemulihannya menanggapi dengan baik,” kata Tabarez.