Home / Pilihan Editor / Evra tidak akan menjadi Kapten dibawah kepelatihan Deschamp
Evra tidak akan menjadi Kapten dibawah kepelatihan Deschamp

Evra tidak akan menjadi Kapten dibawah kepelatihan Deschamp

SoccerGo! – Didier Deschamps mengungkapkan bahwa ia tidak akan pernah menjadikan Patrice Evra menjadi kapten di tim nasioanl Prancis selama Deschamps menjadi pelatih Les Bleus. Namun ia tetap membela peran sentral pemain Manchester United ini dalam skuadnya.

Evra yang berusia 33 tahun yang telah menjadi kapten Prancis di Piala Dunia 2010, sempat memimpin skuad negaranya untuk mogok di Afrika Selatan dengan para pemain yang marah pada Nicolas Anelka setelah Anelka menghina pelatih Prancis saat itu Raymond Domenech.

Meskipun kini Deschamps membawa Evra untuk tampil menonjol selama kepelatihan mereka di Monaco dan meskipun bek kiri ini tetap menjadi pilihan pertama pelatih Prancis di posisi itu, dia tidak akan menjadi kapten negaranya lagi.

“Dia tidak akan pernah menjadi kapten dengan saya, dan dia tahu itu,” kata Deschamps, yang telah mengikuti pendahulunya Laurent Blanc dalam pemberian kapten kepada kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris.

“Dia tahu alasannya, tapi itu tidak berarti Evra bukan pemain penting. Mereka semua penting. Ia memiliki masa lalu dan berkontribusi lebih dari yang lain. Tetapi walapun menjadikannya sebagai kapten menurut anda adalah keputusan baik, itu tidak baik.”

Banyak dikritik karena perannya dalam protes di Knysna empat tahun lalu, Evra juga mengecam untuk berbicara pada babak pertama dari pertandingan penting di kualifikasi Piala Dunia September lalu di Belarus.

Full-back yang memiliki 58 caps pertandingan untuk negaranya, terpilih sebagai pemain pengganti malam itu, tapi memberikan ocehannya saat jeda pertandingan saat Perancis tertinggal 1-0 dalam pertandingan itu meskipun akhirnya mereka memenangkan dengan skor 4-2. Tindakan Evra banyak dikritik oleh beberapa media massa.

Deschamps mengatakan: “Ini mengerikan baginya. Saya mendapatkan kesan bahwa apa pun yang dia lakukan itu tidak baik. Apa yang dia lakukan hari itu sama dengan cara skuad bekerja menempatkan diri dalam posisinya. Permainannya sama seperti yang lain,…. namun ia dapat memiliki citra publik yang tidak mencerminkan kepribadiannya.”