Home / Pilihan Editor / Ronaldo siap tampil di laga pembuka Portugal
Ronaldo siap tampil di laga pembuka Portugal

Ronaldo siap tampil di laga pembuka Portugal

Vwin Bola.com – Bintang Portugal Cristiano Ronaldo akan fit untuk memimpin negaranya sebagai kapten tim pada laga pembuka Piala Dunia melawan Jerman di hari Senin nanti. Sebelumnya Ronaldo telah berjuang dengan cedera yang dideritanya dalam beberapa pekan terakhir. Meskipun ia mampu dimainkan full 120 menit dalam kemenangan Real Madrid 4-1 atas Atletico Madrid di final Liga Champions bulan lalu, sempat ada kekhawatiran apakah ia akan siap untuk Portugal saat mereka mempersiapkan diri guna menghadapi Jerman, Amerika Serikat dan Ghana.

Asosiasi Sepakbola Portugal baru-baru ini mengungkapkan bahwa Ronaldo menderita dengan cedera patela tendinosis dan cedera paha , tapi dia telah kembali pada pelatihan timnas – bahkan sempat melemparkan salah satu bola New York Jets untuk memberitahu bahwa ia akan siap untuk memulai pertandingan Grup G pada 16 Juni.

Portugal juga memiliki kekhawatiran atas bek Real Madrid Pepe dan gelandang Fenerbahce Raul Meireles, dan pelatih Paulo Bento mengatakan persiapan mereka menjadi rumit oleh masalah trio mereka itu.

“Hal ini rumit untuk persiapan beberapa minggu sebelum pertandingan resmi tanpa tiga pemain,” kata Bento media. “Memang benar kita tidak tahu apakah mereka akan tersedia atau tidak. Hal itu akan tergantung pada jawaban mereka apakah mereka mau bergabung bersama timnas atau tidak. Kemudian kita baru dapat mempersiapkan pertandingan dengan seluruh tim.

“Walaupun hal ini membuat situasi menjadi rumit kehilangan beberapa pemain, tapi masalah terbesar adalah untuk pemain yang tidak akan bisa melakukan apa yang dia suka untuk melakukan permainan terbaik.”

Meskipun pernyataan Bento seperti di atas sebelumnya, kabar terbaru mengatakan bahwa Ronaldo tampak berada penuh semangat yang baik selama sesi latihan hari Senin dan telah dinyatakan fit untuk menghadapi Jerman.