Home / Liga Inggris / Arsenal butuh 4 Pemain Baru

Arsenal butuh 4 Pemain Baru

SoccerGo! – Arsenal, yang memenangkan Piala FA untuk mengakhiri paceklik trofi, sempat berhasil memimpin Liga Premier untuk waktu yang lama dan berada di dua tempat teratas dari akhir September sampai Maret sebelum tergelincir ke posisi keempat setelah kekalahan telak atas  rival mereka  5-1 dari Liverpool dan 6 – 0 dari Chelsea.

Kerugian tersebut ditambah dengan cedera gelandang Aaron Ramsey dan Jack Wilshere yang membuat keterbatasan skuad Arsenal.

“Kita akan membutuhkan kiper, bek kanan, gelandang dan striker,” kata Koscielny dalam sebuah wawancara dengan The Associated Press di kamp pelatihan Perancis pra-Piala Dunia.

“Sangat penting untuk memiliki minimal empat pemain sehingga kita akan lebih mampu untuk menantang selama sepanjang musim melawan tim seperti Manchester City, Chelsea atau Manchester United. Memenangkan Piala FA dapat mengubah banyak hal dan memimpin untuk bursa pemain yang datang.”

Arsenal kehilangan sentuhan Ramsey dalam mencetak gol dan striker Olivier Giroud yang mencetak 16 gol liga akibat dimainkan terlalu berlebihan mulai 36 dari 38 pertandingan liga.

“Ya, kita perlu merekrut striker yang sangat.. sangat baik. Karena itu penting bagi kita untuk berkompetisis memperebutkan tempat terbaik karena Olivier Giroud juga membutuhkan hal itu untuk menjadi lebih baik,” kata Koscielny.

“Memiliki striker yang mencetak lebih dari 30 gol semusim dapat membantu kami memenangkan Liga Premier. Dibandingkan dengan tim seperti Manchester City, bahkan United, Chelsea …. Anda dapat melihat ada perbedaan tertentu.”

Arsenal telah mengalahkan Hull 3-2 di perpanjangan waktu di final mendebarkan Piala FA. Kekalahan akan sangat merusak Susana bagi Wenger, yang berada di bawah tekanan berat.

“Itu merupakan bantuan untuk semua orang. Kami merasakan beban yang berat datang ke kami. Kami membuat sebagian besar beban berat itu menjadi hilang ketika kita merayakan trofi piala FA. Itu adalah saat yang luar biasa,” kata Koscielny.

“Berkat piala ini, kita akan dapat bermain lebih bebas di tahun yang akan datang tanpa tekanan”.

Menurut Koscielny,  Arsene Wenger pantas mendapatkan perpanjangan kontrak tiga tahun barunya di Arsenal.

“Kami semua senang. Wenger lah yang membawa saya ke sini dan memberi saya kesempatan,” kata Koscielny. “Banyak pemain berhutang padanya. Itu merupakan hal yang penting bagi kami bahwa ia menandatangani kontraknya lagi.”

Koscielny yang berusia 28 tahun baru-baru ini juga menandatangani kontrak baru sampai 2019.

“Saya merasa baik di klub ini. Saya bermain secara reguler, jadi saya tidak punya keinginan untuk pergi.” katanya.