Home / Pilihan Editor / Inggris harus percaya kepada Rooney
Inggris harus percaya kepada Rooney

Inggris harus percaya kepada Rooney

SoccerGo! – David Moyes telah mendukung Wayne Rooney untuk menghadapi kritik dan muncul sebagai bintang di tim Inggris pada musim panas ini di Piala Dunia 2014.

Di tengah rumor bahwa striker ini mulai kehilangan tempat dan mungkin terancam dalam perubahan starting line-up timnas Inggris. Mantan manajer Rooney di Manchester United mengatakan bahwa Three Lions harus menaruh kepercayaan kepada pemain berusia 28 tahun ini.

Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge sedang dalam performa bagus untuk mengambil peran striker utama bagi Inggris di laga pembuka Piala Dunia melawan Italia pada 14 Juni, tapi Moyes yakin bahwa Wayne Rooney masih memiliki peran penting untuk bermain dalam line-up tersebut.

“Dalam pertandingan besar, Anda harus melihat ke pemain besar dan saya tidak ragu bahwa Wayne Rooney akan menjadi pemain besar bagi Inggris di Piala Dunia tahun ini,” tambah Moyes. “Dia memiliki kekuatan mental untuk menangani tiap pertandingan dan ketika saya melihat timnas Inggris, saya pikir dia harus bermain.”

“Ada banyak sekali tekanan yang disematkan pada dirinya, dan itu semua tidak benar. Belakangan ini Inggris tidak melakukan dengan baik di banyak kompetisi yang mereka ikuti sehingga tidak ada yang harus mengharapkan hal-hal besar dari mereka.” kata Moyes.

“Saya sudah berbicara dengan Wayne Rooney beberapa kali sejak aku meninggalkan Manchester United dan dia sangat mendukungku. Dia hebat bagi saya. Ia bermain dengan sangat baik dan dalam beberapa bulan di awal kompetisi, ia membawa kita ke dalam banyak cara dengan gaya petualang nya.”

“Saya pikir dia saat ini dia berada di kondisi yang lebih baik ketimbang dirinya di tahun lalu. Ia telah bermain baik dan hasilnya juga baik. Inggris harus mempercayainya di Piala Dunia tahun ini.”

“Dia akan bertekad untuk melakukannya dengan baik. Dia tahu betapa pentingnya hal ini baginya. Wayne akan putus asa untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang bisa dilakukannya, tetapi ia juga membutuhkan dukungan yang baik dan permainan bagus di sekelilingnya. Wayne tidak bisa mewujudkan semua itu sendiri. “