Home / Pilihan Editor / Diego Costa akan beraksi melawan El Salvador
Diego Costa akan beraksi melawan El Salvador

Diego Costa akan beraksi melawan El Salvador

SoccerGo! – Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque telah mengkonfirmasi kepada Radio Marca bahwa ia berencana akan menurunkan Diego Costa saat melawan El Salvador pada hari Sabtu di laga pemanasan jelang Piala Dunia 2014, namun tetapi tidak ingin terlalu memaksakan striker ini.

Del Bosque telah memasukkan Costa dalam daftar skuad 23 pemain Spanyol di Piala Dunia meskipun bintang Atletico Madrid ini tengah  berjuang dengan cedera hamstring yang dideritanya menjelang akhir musim La Liga.

Pria kelahiran Brazil ini mendapatkan cedera saat bermain untuk Atletico melawan Barcelona pada hari terakhir kompetisi La Liga dan kemudian dipaksakan bermain kala menghadapi Real Madrid di final Liga Champions seminggu kemudian.

Namun Del Bosque terkesan dengan prestasi 27 gol dalam 35 pertandingan liga yang diukir Diego Costa, dan untuk itu Del Bosque telah bekerja keras untuk membujuk Costa agar beralih kesetiaannya untuk membela Spanyol walaupun Diego Costa lahir di Brazil. Del Bosque telah berjudi pada kondisi fisik Costa.

Bos Spanyol ini percaya Costa akan pulih dan ia bertekad bahwa baik Diego Costa akan mendapatkan waktunya di ajang pemanasan melawan El Salvador bersama pemain Atletico Madrid lainnya yakni Juanfran yang juga baru pilih dari cedera.

“Kami tidak akan mengekspos cedera mereka tapi kami ingin melihat mereka selama pertandingan nanti dan saya berharap tanggapan mereka akan positif. Jika kita dapat mencoba mereka (Costa dan Juanfran) di laga melawan El Salvador, itu lebih baik.” kata Del Bosque,

Del Bosque juga melihat pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia melawan Belanda merupakan pertandingan ulangan final Piala Dunia di Afrika Selatan empat tahun lalu.

Pelatih veteran Spanyol ini tetap waspada terhadap ancaman yang ditimbulkan oleh tim Oranje, ia menambahkan: ” Pertandingan pertama adalah yang paling mengkhawatirkan, melawan Belanda, mereka adalah tim yang sangat terorganisir, sangat baik untuk dilatih dan pasti akan memberikan kita kesulitan.”

Del Bosque juga mengungkapkan bahwa ia telah membuat keputusan pada sembilan pemain dalam starting line-up untuk pertandingan pembuka Grup B, yang akan berlangsung pada 13 Juni nanti.