Home / Liga Spanyol / David Villa akan bermain di A-League
David Villa akan bermain di A-League

David Villa akan bermain di A-League

SoccerGo! – Melbourne City telah berhasil dalam transfer pemain musim ini, mengamankan striker Spanyol David Villa untuk bermain di 10 pertandingan awal musim 2014-15 A-League (Liga utama Australia).

Melbourne City yang mengubah nama klub mereka dari sebelumnya Melbourne Heart menegaskan bahwa Villa, pemain 32 tahun, akan berada di klub tersebut antara Oktober dan Desember sebelum dimulainya musim 2015 MLS (Major League Soccer) di Amerika Serikat.

Ferran Soriano, CEO Olahraga dari Melbourne City, mengatakan: “Kami sangat bangga memiliki David Villa sebagai bagian dari keluarga Melbourne City dan sangat gembira untuk mengumumkan ia akan bermain untuk Melbourne City FC di Hyundai A-League musim ini. Penggemar Melbourne dapat berharap untuk melihat salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola yang mewakili kota mereka ketika David membawa bakat langkahnya untuk AAMI Park akhir tahun ini. ”

Sejalan dengan aturan A-League, mantan bintang Atletico Madrid, Barcelona dan Valencia akan bergabung bersama Melbourne City pada pinjaman dari klub “kakak mereka” – dan juga merupakan baru klub Villa – New York City FC. Para maestro Spanyol akan diizinkan untuk bermain maksimal 10 pertandingan sebagai “tamu” dengan semua upah yang dibayar di luar gaji klub.

“Ini sangat baik bagi saya dalam segala hal,” kata Villa dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Melbourne City.

“Dari sudut pandang sepak bola, ini merupakan kesempatan untuk bermain di liga baru di negara yang berbeda, dan tentu saja ini akan sangat ideal bagi saya untuk mendapatkan beberapa atmosfer sepak bola yang kompetitif dalam beberapa waktu sebelum dimulainya musim MLS di Amerika.”

“Apa yang saya lakukan sepanjang karir saya adalah melakukan yang terbaik yang mungkin bisa. Aku akan memberikan segalanya untuk tim, sama seperti yang saya miliki dengan setiap klub yang pernah saya mainkan.”

Villa telah mencetak 56 gol dalam 94 pertandingan sejak membuat penampilan debutnya untuk Spanyol pada tahun 2005.

Pelatih kepala Melbourne City John van’t Schip Villa megatakan bahwa Villa masih dalam “puncak” permainannya.

“Dia bermain di Piala Dunia ketiga di Brasil, baru saja memenangkan liga Spanyol dan merupakan striker naluriah dan berbakat yang akan memberikan kontribusi yang signifikan untuk Melbourne City FC,” kata van’t Schip.

“Kami yakin David akan menjadi aset yang luar biasa untuk tim dan pengalamannya di Eropa dan negaranya akan membantu pemain kami menjadi lebih baik tidak hanya di lapangan, tetapi dalam pelatihan juga.”