Home / Liga Inggris / Van Persie bisa bermain di Piala Dunia meskipun..
Van Persie bisa bermakin di Piala Dunia meskipun..

Van Persie bisa bermain di Piala Dunia meskipun..

SoccerGo! – Robin van Persie mengatakan kondisinya bak-baik saja menjelang Piala Dunia setelah bermain hanya di babak pertama saat pertandingan persahabatan mereka 2-0 melawan Wales di Amsterdam.

Van Persie baru-baru ini beresiko tidak dapat bermain di Piala Dunia Brasil ketika ia gagal dan ditarik keluar  di babak kedua – saat dia berkonstribusi atas gol pembuka Arjen Robben ke gawang Wales.

Striker Manchester United ini harus meningkatkan kondisi fisiknya setelah enam minggu menjelang akhir musim Premier League menderita cedera lutut.

Tapi dia dan pelatih Belanda Louis Van Gaal, yang akan bergabung dengannya di Old Trafford setelah Piala Dunia, mengecilkan kekhawatiran absennya Van Persie di Piala Dunia.

Van Persie mengatakan: “Saya tidak akan menyebutnya cedera, aku keluar sebagai tindakan pencegahan. “

Van Gaal menambahkan: “Dia hanya memiliki cedera kecil dan saya pikir lebih baik bahwa Anda tidak beresiko mendapatkan cedera lebih besar ketika apabila dia dimainkan di babak kedua. Saya pikir dia membuat keputusan yang tepat. Ini bukan pertandingan penting. Anda tidak harus mengambil risiko itu. Aksinya untuk memberikan assist di gol pertama sangat fantastis.”

Van Gaal juga memberitahukan situasi terkini gelandang Jonathan de Guzman, yang absen di pertandingan tersebut karena cedera hamstring.

Dia berkata: “Dia juga memiliki cedera kecil Hari ini ia telah di-scan. Hasilnya cedera itu tidak begitu berat, jadi aku membawanya bersama lainnya ke Brasil, tapi mungkin saja ia tidak bisa bermain pada pertandingan pertama…”