Home / Piala Dunia 2014 / Kondisi CR7 Belum Optimal, Portugal Mulai Resah

Kondisi CR7 Belum Optimal, Portugal Mulai Resah

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Timnas Portugal sedang harap-harap cemas jelang perhelatan Piala Dunia di Brasil beberapa hari ke depan. Pasalnya, sang megabintang Cristiano Ronaldo dikabarkan dalam kondisi yang kurang oke.

Tentu saja, kabar itu membuat Selecao das Quinas ketar-ketir. Apalagi, kepastian kondisi pemain berjuluk CR7 belum bisa dipastikan. Kabar teranyar, Ronaldo tengah mengalami cedera nyeri di belakang paha bagian kiri.

“Ronaldo sedang cedera otot di bagian belakang paha kirinya,” demikian pernyataan Asosiasi Sepakbola Portugal seperti diberitakan situs resmi FIFA, Rabu (4/6/2014).

Sementara itu, rekan satu tim, Luis Nani berharap bahwa Ronaldo bisa pulih cepat dan membantu Portugal saat menghadapi lawan-lawan di babak penyisihan grup.

“Kami berharap bahwa Cristiano dalam kondisi yang fit untuk bermain dan untuk membantu tim,” ujar Nani.

Winger Manchester United itu juga berpesan kepada rekan-rekannya untuk tetap memberikan yang terbaik meski Ronaldo belum bisa bertanding.

“Jika karena alasan tertentu (Ronaldo) tidak ada, siapa pun yang bermain harus percaya diri dalam kemampuan mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang harus dijalankan. Piala Dunia merupakan sebuah tantangan. Saya berharap dalam kondisi fit bersama teman-teman yang lainnya juga,” tandasnya.

Portugal sendiri bergabung di Grup G bersama Jerman, Ghana, dan Amerika Serikat. Pertandingan perdana tim besutan Paulo Bento cukup krusial karena akan berhadapan dengan tim Der Panzer.