Home / Pilihan Editor / Liverpool Resmi Gaet Lambert

Liverpool Resmi Gaet Lambert

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Liverpool akhirnya resmi mendapatkan striker timnas Inggris, Rickie Lambert. The Reds membeli Lambert dengan harga empat juta pound atau Rp 78 miliar dari Southampton.

Lambert sebenarnya bukan pemain baru di Liverpool. Dia pernah menjadi pemain akademi klub ini sebelum dilepas pada usia 15 tahun.

Kini ketajaman Lambert membuatnya kembali ke Anfield. Liverpool tergoda karena Lambert telah mencetak 106 gol dari 207 penampilannya bersama Soton di kompetisi domestik.

“Saya tidak percaya bisa kembali ke sini. Liverpool selalu saya cintai seumur hidup saya,” kata Lambert seperti dilansir laman resmi klub.

“Jujur saya tidak menyangka kesempatan membela Liverpool kembali datang. Saya akan fokus setiap menitnya di lapangan. Saya tahu besarnya klub ini.”

Hijrahnya Lambert mendapat beberapa sanjungan dari rekan se Timnya di Southampton

Pertama, pujian datang dari bek kiri belia The Saints -julukan Southampton- Luke Shaw yang kini juga menjadi komoditas panas bursa transfer. Pemain berusia 18 tahun itu berharap Lambert dapat terus menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol di Liverpool.

“Sangat bahagia untuk Lambo, ia pantas mendapatkan segalanya. Ia telah menjadi bagian besar kesuksesan Southampton, mimpinya benar-benar tercapai dan saya harapkan yang terbaik untuknya dan kesuksesan di perjalanan barunya. Terima kasih untuk segalanya,” kata Shaw di akun Instagram pribadinya, Selasa (3/5/2014).

Tak hanya dari Shaw, bek tengah The Saints, Jose Fonte pun ikut memberikan doa terbaiknya untuk Lambert yang musim lalu mencetak 13 gol dan 11 assist dari 37 penampilannya bersama klub.

“Emosi campur aduk! Sangat sedih melihatnya pergi, namun juga bahagia karena ia dapat mencapai mimpinya! Kami memiliki banyak momen indah bersama yang tak akan dapat dilupakan! Kami hampir mendapatkan segalanya karena semua golmu! (Lambert). Terima kasih untuk segalanya dan saya tahu ia akan terus mencetak gol dan melangkah tinggi,” tambah Fonte