Home / Piala Dunia 2014 / Juan Mata Menanti Keputusan Vincente Del Bosque
Juan Mata Menanti Keputusan Vincente Del Bosque

Juan Mata Menanti Keputusan Vincente Del Bosque

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Musim 2013 – 2014 bak neraka mengerikan bagi Juan Mata, performa yang tidak memuaskan, kehilangan tempat di Chelsea, terpuruk bersama MU di akhir musim. Belum lagi ditarik keluar dari laga kompetisi ujicoba lawan Bolivia. Semua hal itu menjadikan beban mental tersendiri bagi Mata. 

Timnas Spanyol yang sering disebut sebagai La Roja pada tahun 2010 menjuarai Piala Dunia Afrika Selatan serta memboyong uang hadiah senilai 30 juta dollar US setelah mengalahkan Netherland dengan skor 1 – 0. Kenangan manis tersebut tentu saja menjadi motivasi kuat bagi La Roja untuk menjuarai kembali Piala Dunia 2014 ini. Oleh karena itu Vincente Del Bosque harus benar benar menseleksi para anggota skuad nya dengan super jeli.

“Saya pikir pertandingannya jalan benar-benar baik. Kami berusaha untuk bermain cepat serta yang utama tak ada pemain yang cedera Saat ini kami menanti untuk pengumuman skuat,” demikian sambung Juan Mata kelahiran Burgos tahun 1988 sebagaimana dilansir AS.

Walaupun hasil akhir laga kompetisi melawan Bolivia dimenangkan oleh La Roja dengan skor 2-0 tapi tetap saja Mata merasakan kecemasan mengenai tiket nya berlaga di ajang Piala Dunia 2014 Brazil.

Walaupun pada saat ini La Roja tercatat di ranking #2 pada World Footbal Elo Ratings dan rankin #1 di FIFA World ranking, yang berarti diatas kertas kans spanyol untuk menjadi juara piala dunia sangat lah besar.  Waktu berlalu dengan cepat, tidak terasa laga akbar Piala Dunia 2014 Brazil sudah di depan mata, hanya 11 hari lagi maka peluit akan disemprit.

Vincente del Bosque kelahiran 1950 selaku manager timnas LA Roja harus mempertimbangkan berbagai aspek terutama mengenai kondisi dan performa anggota tim nya. Pria yang pada tahun 2012 ini terpilih sebagai World Manager Of The Year tentunya telah memiliki segudang pengalaman yang memadai. Mari kita percayakan saja keputusan pemilihan anggota tim skuad Spanyol kepada beliau.