Home / Piala Dunia 2014 / Daftar Resmi Skuad Final Pantai Gading Untuk Piala Dunia 2014
Daftar Resmi Skuad Final Pantai Gading Untuk Piala Dunia 2014

Daftar Resmi Skuad Final Pantai Gading Untuk Piala Dunia 2014

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Sabri Lamouchi kelahiran Prancis tahun 1971 mengakui telah berkutat dengan berbagai pertimbangan pelik dan sulit. Mau tidak mau suka tidak suka, lima orang pemain harus menerima keputusan dari sang pelatih untuk tidak berlaga di ajang sepakbola paling bergengsi.

Penyerang  Seydou Doumbia dan Lacina Traore, poros tengah Brice Dja Djedje dan Benjamin Angoua, serta kiper Badra Ali adalah lima orang pemain yang tidak tercantum dalam tiket laga Piala Dunia 2014 Brazil. Sudah 2 tahun lamanya Lamouchi menjadi pelatih timnas sepakbola Pantai Gading, dan selama itu sudah tidak terhitung lagi berbagai kritik dan tekanan.

The Elephant sudah 3 kali berturut turut mengikuti Piala Dunia, 2006 di Jerman, 2010 di Afrika Selatan dan 2014 di Brazil. Tidak heran harapan dan tekanan semakin membebani Sabri Lamouchi, biar bagaimanapun juga keputusan penyusunan daftar 23 nama pemain Pantai Gading di Piala Dunia 2014 akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir yang akan dicapai.

Berikut ini Daftar Resmi Skuad Final Pantai Gading untuk Piala Dunia 2014 :

  1. Bagian Gawang dijaga oleh Boubacar Barry dari Lokeren, Sylvain Gbohouo dari Sewe Sport, dan Sayouba Mande dari Stabaek.
  2. Pertahanan Belakang diisi Jean-Daniel Akpa Akpro dari Toulouse, Serge Aurier dari Toulouse, Souleyman Bamba dari Trabzonspor, Arthur Boka dari VfB Stuttgart, Kolo Toure dari Liverpool, Viera Diarrassouba dari Caykur Rizespor, Constant Djakpa dari Eintracht Frankfurt, dan Didier Zokora dari Trabzonspor.
  3. Poros Tengah mengandalkan Geoffroy Serey Die dari Basel, Ismael Diomande dari St Etienne, Yaya Toure dari Manchester City, Max Gradel dari St Etienne, Cheick Tiote dari Newcastle United, dan Didier Ya Konan dari Hannover 96.
  4. Tombak Penyerang diisi Mathis Bolly dari Fortuna Dusseldorf, Didier Drogba dari Galatasaray, Wilfried Bony dari Swansea City, Gervinho dari AS Roma, Salomon Kalou dari Lille, dan Giovanni Sio dari Basel.

Akankah ajang super Piala Dunia 2014 Brazil memberikan hasil menggembirakan bagi The Elephant? Sedikitnya Lamouchi juga memendam impian untuk bisa mencapai semi final, walaupun terus terang saja timnas Pantai Gading nampaknya harus bekerja ekstra keras untuk itu.