Home / Piala Dunia 2014 / Italia Resmi Merilis Daftar Skuad Final Untuk Piala Dunia 2014
daftar skuad final italia untuk piala dunia 2014

Italia Resmi Merilis Daftar Skuad Final Untuk Piala Dunia 2014

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Daftar pemain Italia untuk Piala Dunia 2014 telah diketok palu oleh Cesare Prandelli, total 23 nama sudah dikantongi oleh sang manager yang lahir di Brescia pada tahun 1957 tersebut. Tentunya banyak aspek pertimbangan telah diperhitungkan secara matang oleh Prandelli.

Giuseppe Rossi  yang sempat absen selama 4 bulan karena cedera lutut pada awalnya lolos pada pemilihan 30 calon skuad tim piala dunia 2014. Sayangnya sang manager ternyata memutuskan untuk tidak mengikut sertakan Rossi pada daftar 23 nama skuad final. Mattia Destro yang mencetak 13 gol selama 20 kali penampilan di serie A pun juga harus menerima keputusan pahit untuk tidak berlaga di piala dunia 2014. Ricardo Montolivo gelandang AC Milan tengah didera cedera tulang kering sehingga dengan terpaksa tidak diikut sertakan, selain itu Romulo (gelandang Verona), Maggio (bek Napoli), serta Manuel Pasqual (bek Fiorentina) juga tersingkir dari daftar skuad final Italia untuk piala dunia 2014.

Daftar dan Susunan Skuad Final Italia untuk Piala Dunia 2014 selengkapnya sebagai berikut :

  1. Bagian Gawang akan dijaga oleh Gianluigi Buffon dari Juventus, Salvatore Sirigu dari Paris Saint-Germain dan Mattia Perin dari Genoa.
  2. Pertahanan Belakang akan dijaga oleh Leonardo Bonucci dari Juventus, Giorgio Chiellini dari Juventus, Andrea Barzagli dari Juventus, Ignazio Abate dari AC Milan, Gabriel Paletta dari Parma, Mattia De Sciglio dari AC Milan, dan Matteo Darmian dari Torino.
  3. Poros Tengah akan diisi oleh Andrea Pirlo dari Juventus, Daniele De Rossi dari AS Roma, Claudio Marchisio dari Juventus, Alberto Aquilani dari Fiorentina, Marco Parolo dari Parma, Marco Verratti dari Paris Saint-Germain, Antonio Candreva dari Lazio, dan Thiago Motta dari Paris Saint-Germain.
  4. Ujung Tombak Penyerang akan dimainkan oleh Mario Balotelli dari AC Milan, Antonio Cassano dari Parma, Alessio Cerci dari Torino, Ciro Immobile dari Torino, Lorenzo Insigne dari Napoli.

Prandelli yang berhasil membawa Juventus memenangkan serie A selama 3 tahun berturut turut (1980-1983) mencadangkan Andrea Ranocchia (bek-Inter Milan) sebagai pemain ke 24 di dalam daftar skuad final nya.