Home / Berita Bola / Profil dan Biodata Carlos Tevez
Profil dan Biodata Carlos Tevez

Profil dan Biodata Carlos Tevez

Carlos Alberto Tévez atau biasa dikenal Carlos Tevez lahir pada tanggal 5 Februari 1984 di Ciudadela, Buenos Aires, Argentina. Pemain yang akrab disapa Carlitos dan Apache ini merupakan pemain depan tim Tango yang cukup keras dan juga memiliki performa mumpuni. Tevez emamng bukan seorang striker yang cukup produktif layaknya kompatriotnya Lionel Messi, namun ia memiliki gaya pekerja keras dan juga pantang menyerah serta rajin menjemput bola ke belakang.

Nama Carlos Tevez mulai booming kala memperkuat skuad Manchester United F.C. di musim 2007 setelah ia sebelumnya bermain untuk West Ham United di ajang Liga Inggris. Tevez bahkan sempat mendapatkan julukan bernama Maradona baru. Sebelum bergabung dengan The Hammers, Tevez sempat membela Boca Juniors dan juga Corinthians.

Di awal musim 2009 akhirnya ia memilih untuk bergabung dengan Manchester City. Hal ini ia lakukan setelah berseteru dengan Sir Alex Ferguson. Ia mengakui bahwa menolak perpanjangan kontrak dan akhirnya memilih untuk bergabung dengan skuad The Citizen. Hal ini membuat Tevez menjadi yang pertama pindah dari United ke City selang 1 dekade terakhir.

Carlos Tevez mampu mempersembahkan gelar juara Liga Inggris kala membela skuad City. Sayangnya ia kembali tidak cocok dengan Roberto Mancini hingga akhirnya pulang ke Argentina untuk sementara waktu.

Dan pada jendela transfer musim 2013, ia bergabung dengan jawara Serie A Juventus yang menebusnya dengan harga murah sebesar 7,6 juta poundsterling.  DI skuad I Bianconeri ini Tevez membawa Juventus meraih scudetto.