Home / Berita Bola / Profil dan Biodata Gonzalo Higuaín
Profil dan Biodata Gonzalo Higuaín

Profil dan Biodata Gonzalo Higuaín

Gonzalo Gerardo Higuain merupakan pemain andalan tim nasional Argentina. Pemain yang lahir pada tanggal 10 Desember 1987 di Brest, Finistere, Prancis ini memang memilih Argentina sebagai negaranya. Meski ia besar di Prancis, Higuain memiliki darah Argentina yang kental dari sang ayah yaitu Jorge “El Pipa” Higuain.

Higuain memiliki paspor Prancis yang membuatnya tidak masuk ke dalam kategori pemain non UE. Di bulan Januari 2007, Higuain akhirnya resmi mendapatkan kewarga negaraan Argentina. Higuain sendiri mempunyai adik kandung yang juga bermain bola dan memperkuat Independienta, Yaitu Federico Higuain.

Higuain memulai karier sepak bolanya ketika membela skuad River Plate. Ia mampu mencetak 2 gol dalam laga melawan Boca Juniors di bulan Oktober 2006. Daniel Passarella yang menjabat sebagai pelatih River Plate terkesima dengan permainan Higuain dan mengatakan bahwa Higuain akan menjadi pemain hebat.

Higuain akhirnya resmi bergabung dengan Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 13 juta poundsterling. Ia melakukan debut bersama skuad Los Galacticos pada tanggal 14 Januari 2007 ketika menang dengan skor 1-0 atas Real Zaragoza.

Higuain mampu mencetak 4 gol atau quattrick perdana untuk kemenangan Real Madrid dengan skor 4-3 atas Malaga di tahun 2008. Pada musim 2013/14, Gonzalo Higuain akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Italia dan memiliki bergabung dengan Napoli. Napoli sendiri mendapatkan higuain dengan nilai 37 juta euro.