Home / Berita Bola / Profil dan Biodata Douglas Costa
Profil dan Biodata Douglas Costa

Profil dan Biodata Douglas Costa

Nama Douglas Costa mungkin banyak yang belum mengenalnya. Pemain asal Brasil ini belum setenar Neymar atau Kaka. Namun performa dan permainan Costa tidak boleh dianggap remeh. Pemain berusia 24 tahun ini baru saja memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munchen di musim panas tahun ini dari Shaktar Donetsk. Costa yang lahir di Sapucaia pada tanggal 14 September 1990 mengambil salah satu keputusan terbesar dalam kariernya untuk bergabung dengan The Bavaria.

Costa memulai karier sepakbolanya di Gremio. Ia bergabung di skuad junior di tahun 2002 setelah sebelumnya berlatih di Novo Hamburgo. Di skuad junior Costa menimba ilmu hingga tahun 2008. Di tahun tersebut Costa mendapatkan kesempatan untuk bergabung ke skuad senior dan mulai membela Gremio hingga musim 2010. Cukup 2 tahun di Gremio ia membuktikan diri. Pasalnya klub asal Ukraina yaitu Shaktar Donetsk meminangnya di tahun 2010 untuk bergabung bersama skuad Ukraina tersebut.

Bersama Donetsk, Costa mampu menjelma sebagai pemain bintang yang cukup berbahaya. Dari 140 laga, Costa mampu mencetak29 gol. Costa juga turut andil dalam membawa pasukan Shaktar Donetsk ini meraih gelar juara Liga Ukraina selama 5 musim beruntun. Shaktar mampu meraih gelar sejak tahun 2010 hingga 2014. Dengan keberhasilan ini memicu Bayern Munchen untuk meminang Costa di bursa transfer musim panas ini.