Home / Berita Bola / Profil dan Biodata Lucas Barrios
Profil dan Biodata Lucas Barrios

Profil dan Biodata Lucas Barrios

Mungkin banyak yang belum mengenal sosok Lucas Barrios. Penyerang asal Paraguay ini memang belum seterkenal Luis Suarez atau Neymar. Namun Barrios pernah menjadi salah satu tulang punggung skuad Borussia Dortmund dan juga tim nasional Paraguay selama karier sepak bolanya. Pemain yang bernama lengkap Lucas Ramon Barrios Caceres ini memulai karier sepak bolanya di Argentinos Junior pada tahun 2003.

Pemain yang lahir pada tanggal 13 November 1984 ini akhirnya dipinjamkan ke Tigre pada tahun 2004. Sayangnya ia kurang bisa tampil maksimal dalam masa peminjaman. Di tahun 2005, Barrios memilih hengkang di Temuco. Di sinilah ia mulai memperlihatkan kemampuannya. Raihan 12 gol dari 28 laga, membuatnya mulai dikenal. Setahun kemudian Barrios memilih Tiro Federal. Namun tidak menuai sukses. Ia baru menemukan ketajamannya setelah bergabung dengan Colo-colo. Di sini Barrios mencetak 49 gol dari 53 laga.

Sukses di Colo-colo membuat Barrios dilirik oleh Borussia Dortmund. Di tahun 2009, Barrios memutuskan hengkang ke Dortmund. Di skuad Dortmund, ia mampu mempersembahkan gelar juara Bundesliga di tahun 2010/2011 dan 2011/2012 serta DFB Pokal di musim 2011/2012. Setelah itu ia bergabung bersama Guangzhou Evergrande. Bersama klub Liga China ini, Barrios mempersembahkan mahkota juara Liga dan juga Chinese FA Cup. Sekarang Barrios bergabung dengan Palmeiras setelah memperkuat Montpellier dengan status pinjaman.