Home / Berita Bola / Profil dan Biodata Arturo Vidal
Profil dan Biodata Arturo Vidal

Profil dan Biodata Arturo Vidal

Chili saat ini menjadi salah satu negara yang menghasilkan talenta-talenta berbakat selain Brasil. Salah satu talenta yang dimiliki oleh Chili adalah Arturo Vidal yang berlaga di kompetisi Serie A Italia dengan memperkuat Juventus. Vidal sendiri merupakan gelandang berusia 25 tahun yang memiliki usia tergolong muda dan juga memiliki peran yang cukup efektif di lini tengah Juventus. Hal ini menjadi salah satu bukti bagaimana I Bianconneri dengan gemilang sukses meraih gelar musim lalu.

Arturo Erasmo Vidal Pardo merupakan nama lengkap dari pemain tim nasional Chili yang lahir pada tanggal 22 Mei 1987 tersebut. Vidal merupakan pemain andalan di skuad Chili yang mampu menunjukkan permainan efektif di skuad La Vecchia Signora. Vidal sendiri merupakan gelandang tengah yang menjadi sasaran klub besar eropa musim lalu. Namun Vidal menyatakan tidak ingin pindah dari Juventus dan masih betah berada di skuad Kuda Zebra ini.

Arturo Vidal yang baru berusia 25 Tahun tersebut memulai karier juniornya dengan bergabung di Melipilla sebelum akhirnya hengkang ke Colo-Colo. Di tahun 2005 sampai 2007, ia masuk ke skuad senior Colo Colo dengan mencetak 2 gol. Permainan gemilang Vidal mengundang minat dari Bayer Leverkusen. Di tahun 2007, Vidal bergabung dengan Bayern Leverkusen hingga tahun 2011. Dna ia sudah mencetak 15 gol di skuad Leverkusen. Di tahun 2011, Juve menyatakan minat dan Vidal memutuskan bergabung dengan La Vecchia Signora