Home / Berita Bola / Profil dan Biodata Eduardo Vargas
Profil dan Biodata Eduardo Vargas

Profil dan Biodata Eduardo Vargas

Eduardo Vargas merupakan salah satu bintang tim nasional Cili yang bertarung di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Penyerang berusia 25 tahun ini merupakan salah satu bintang Cili yang ikut bertarung di kompetisi Eropa. Vargas yang lahir pada tanggal 20 November 1989 ini memulai karier profesional dirinya ketika bergabung dengan Cobreloa di tahun 2006. Dan di tahun 2010, Vargas akhirnya memilih hengkang untuk bergabung dengan Universidad de Chile selama 2 musim. Di klub ini Vargas mampu mencetak 19 gol dari 54 kali laga. Performa ini mengundang minat Napoli untuk merekrut Vargas.

Di tahun 2012, Vargas akhirnya resmi menjadi pemain I Partenopei. Namun ia mencatatkan hasil yang kurang memuaskan. Dari 19 laga yang ia mainkan, tidak satupun gol yang berhasil ia cetak. Alhasil Napoli meminjamkan Vargas ke Gremio di musim berikutnya. Raihan 17 laga dan 6 gol tidak memuaskan Napoli dan Gremio. Alhasil ia kembali dipinjamkan Valencia. Hasilnya pun sama saja. Dari 17 laga, Vargas hanya mencetak 3 gol.

Setelah membela Valencia, Napoli kembali meminjamkan Vargas ke Queens Park Rangers. Di Liga Inggris Vargas hanya mampu membukukan 4 gol dari 21 laga. Dan gagal membawa QPR lolos dari jeratan degradasi. Meski memiliki penampilan yang kurang maksimal, namun Vargas masuk ke skuad tim nasional Chili di ajang Piala Dunia. Dari 44 laga memperkuat Chili, Vargas mampu membukukan 20 gol.