Home / Liga Europa / Profil dan Biodata David Luiz
Profil dan Biodata David Luiz

Profil dan Biodata David Luiz

Brasil menjadi salah satu negara yang menghasilkan pemain bola yang berbakat. Salah satunya adalah David Luiz. Luiz biasa bermain di sektor Bek tengah. Namun tidak jarang ia mencetak gol melalui sundulan dan juga sepakan keras dari luar kotak penalti.

David Luiz Moreira Marinho yang merupakan nama lengkap dari pemain berambut kribo ini memiliki tinggi sekitar 1.89 m yang membuatnya sangat kokoh bermain di lini belakang dan juga menjaga benteng pertahanan. Dan tidak salah pula jika David Luiz sangat piawai untuk memaksimalkan umpan lambung

Di tahun 1999, David Luiz memulai perjalanan dengan bergabung bersama Sao Paulo Junior ketika baru berusia 12 tahun. David Luiz akhirnya memutuskan bergabung dengan Vitoria Junior dan mampu menjadi andalan selama 4 tahun. Baru di tahun 2005 keitka berusia 18 tahun, David Luiz naik ke skuad Vitoria Senior dan menjadi andalan di skuad Vitoria. Di usia 20 tahun, ia hengkang ke Benfica.

Di Benfica, David Luiz mampu menjadi andalan dan juga mencetak 5 Gol untuk Benfica FC. Permainan gemilang Luiz membuatnya dilirik oleh Chelsea yang akhirnya mendapatkan jasa Luiz dengan mengorbankan Nemanja Matic untuk dibarter. Luiz mampu menjadi andalan di skuad The Blues sebelum akhirnya kedatangan Jose Mourinho membuat dirinya memilih hengkang ke PSG

Sementara di tim nasional, Luiz sudah bergabung dengan Seleccao di usia 20 tahun dan masuk ke skuad Brazil U20. Baru di tahun 2010 ia masuk ke dalam skuad tim nasional Brasil dan ikut membela Brasil di ajang Piala Dunia 2010.