Home / Berita Bola / Aguero Jadi Pahlawan di Laga Argentina vs Uruguay
Aguero Jadi Pahlawan di Laga Argentina vs Uruguay

Aguero Jadi Pahlawan di Laga Argentina vs Uruguay

Argentina mampu mencatatkan kemenangan perdana mereka di ajang Copa America 2015 setelah berhasil menjungkalkan sang juara bertahan Uruguay dengan skor 1-0 di laga ke-2 pada laga di Grup B. Sergio Aguero menjadi pahlawan kemenangan di laga Argentina vs Uruguay. Argentina mampu mengandaskan pemegang rekor 15 gelar dengan skor tipis. Argentina sebelumnya hanya mampu bermain imbang melawan Paraguay.

Gerardo Martino yang menjabat sebagai pelatih Argentina, menginstruksikan anak asuhnya untuk langsung menyerang. Hal tersebut terlihat dengan diturunkannya Javier Mascherano dan Lucas Biglia di sektor tengah untuk menopang lini depan Argentina yang berisi Sergio Aguero dan juga Angel Di Maria, Javier Pastore serta Lionel Messi.

Uruguay sendiri hanya mengandalkan Edinson Cavani untuk menggantikan peran dari Luis Suarez. Skema 4-2-3-1 yang diusung oleh Oscar Tabarez tentu saja memiliki kekuatan lini tengah dan depan yang siap mengimbangi skuad Tango. Namun Argentina mampu tampil dominan dengan penguasaan bola sampai 69 %. Sementara total 12 tembakan berbanding 14 tembakan tercatat di laga ini. Sayangnya lini depan Uruguay tumpul.

Sama halnya dengan Argentina, dari 7 kali sepakan ke arah gawang hanya satu gol yang tercipta. Sergio Aguero mampu menjadi pahlawan ketika memasuki menit ke 56. Untungnya Argentina mampu memperbaiki lini pertahanan mereka dalam laga ini. Nicolas Otamendi dan Ezequiel Garay mampu menahan gempuran dari serangan Uruguay. Hal ini membuka peluang Argentina untuk meraih tiket ke babak berikutnya.