Home / Liga Italia / Juventus Semakin dekati Scudetto

Juventus Semakin dekati Scudetto

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Juventus mampu menyudahi perlawanan Sassuolo dalam lanjutan giornata ke-35 Serie A. Bermain dominan di sepanjang laga, membuat La Vechia Signora sukses menang dengan skor 3-1.

Hasil ini sekaligus membuat kesempatan Juventus merengkuh scudetto semakin dekat. Pasalnya, secara matematis Roma tidak bisa mengejar raihan angka Juventus, jika meraih kemenangan lawan Atalanta akhir pekan ini di Juventus Stadium.

Memulai pertandingan, kedua tim bermain terbuka. Tak jarang, kedua tim terlihat melakukan jual-beli serangan di lapangan. Tim tuan rumah yang lebih gencar melakukan serangan mampu mencetak gol terlebih dahulu di menit kesembilan berkat aksi Simone Zaza. Sepakan keras pemain 22 tahun itu tidak bisa dihalau Gianluigi Buffon.

Setelah mencuri gol, praktis Juventus yang mengendalikan pertandingan. Mengandalkan Andrea Pirlo, Paul Pogba, dan Claudio Marchisio di lini tengah membuat bola berada dalam penguasaan Bianconeri.

Benar saja, setelah melakukan serangan demi serangan akhirnya, Carlos Tevez mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari assist Marchisio, Tevez pun mampu mengonversikan peluang menjadi gol. Skor pun berubah 1-1!

Setelah gol Tevez, Sasuolo juga terpancing untuk menambah pundi-pundi gol. Akan tetapi, peluang yang kembali diperoleh Zaza masih mampu ditepis oleh Buffon. Dan, hingga turun minum, kedua tim masih sama kuat 1-1.

Lanjut di interval kedua, Juventus langsung menekan pertahanan Sassuolo. Umpan satu dua sentuhan tak jarang dilakukan oleh La Vechia Signora. Terus menyerang, akhirnya Juventus mendapatkan gol tambahan di menit ke-58. Berawal dari pergerakkan Pirlo yang memberikan umpan terukur, Marchisio pun yang lolos dari jebakan off-side meneruskan bola dengan tenang ke gawang Sassuolo. Juve memimpin 2-1!

Setelah gol Marchisio, Bianconeri semakin rajin menusuk pertahanan Sassuolo. Bahkan, Tevez kembali mendapatkan peluang di menit 72. Sayang, sepakan kerasnya hanya mengenai mistar gawang Sassuolo.

Tiga menit berselang, Fernando Llorente mampu menambah pundi-pundi gol Juve usai memanfaatkan umpan tarik Stephan Lichtsteiner. Llorente pun dengan tenang melakukan back-heel untuk mengelabui Pegolo kiper Sassuolo.

Dan sampai pertandingan usai, kedua tim tidak mampu menambah gol. Juventus menutup pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain:
Sassuolo: Pegolo – Gazzola – Antei – Cannavaro – Longhi – Chibsah – Magnanelli – Ziegler/Floccari – Sansone – Zaza – Floro Flores

Juventus: Buffon – Barzagli – Ogbonna/Bonucci – Chiellini – Isla/ Lichtsteiner – Pogba – Pirlo – Marchisio – Asamoah – Llorente – Tevez