Home / Pilihan Editor / Garuda Muda Satu Grup dengan Australia

Garuda Muda Satu Grup dengan Australia

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Hasil undian AFC Cup U-19 sudah keluar. Tim Nasional Indonesia dipastikan kembali bertemu dengan Uni Emirat Arab, negara yang pernah dihadapi pada pertandingan persahabatan.

Sebelum dilakukan undian, setiap tim di bagi ke dalam empat pot. Di mana pot pertama merupakan negara-negara unggulan. Korea Selatan, Uzbekistan, Irak dan tuan rumah Myanmar berada di pot pertama.

Ini merupakan pengalaman pertama Myanmar menggelar turnamen sepakbola internasional tingkat Asia. Sebelumnya, mereka menggelar kualifikasi Kejuaraan AFF 2012 dan SEA Games 2013.

Sedangkan Indonesia tergabung di pot empat atau terendah bersama Oman, Vietnam dan Yaman yang merupakan negara paling terendah di peringkat AFC U-19.

Setelah melakukan undian di Yangon City, Myanmar, Kamis 24 April 2014, Indonesia akhirnya mendapatkan lawan Uzbekistan, Australia dan Uni Emirat Arab di Grup B.

Diketahui, Indonesia pernah berhadapan dengan UEA di pertandingan persahabatan sebanyak dua kali. Ketika itu, Garuda Jaya berhasil menang dengan skor 4-1 dan 2-1

Berikut hasil Undiannya:

Grup A Grup B Grup C Grup D
Myanmar Uzbekistan Korea Irak
Iran Australia Jepang Korea Utara
Thailand Uni Emirat Arab China Qatar
Yaman Indonesia Vietnam Oman