Home / Liga Spanyol / Jika Barca Tanpa Gelar, Martino Siap Tanggung Jawab

Jika Barca Tanpa Gelar, Martino Siap Tanggung Jawab

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Entrenador anyar Barcelona, Gerardo ‘Tata’ Martino memang bukan pelatih yang banyak berbicara laiknya Jose Mourinho ataupun Jurgen Klopp. Namun sekalinya ia berbicara, janji langsung dibuat olehnya jika FC Barcelona tak meraih gelar apapun musim ini.

Ya, eks pelatih Newell’s Old Boys ini memang sedang disorot musim ini atas penampilan Xavi Hernandez dkk yang mengalami penurunan signifikan. Setelah gagal meraih trofi Liga Champions dan Copa Del Rey, satu-satunya trofi yang mungkin diraih, hanya titel La Liga.

Itupun dengan syarat Blaugrana tak boleh lagi terpeleset atau Atletico Madrid menuai penurunan poin akibat kalah ataupun imbang. Alhasil, Martino siap bertanggung jawab jika Barcelona tak meraih gelar apapun musim ini.

“Saya akan sangat menuntut diri saya sendiri. Saya datang ke tim yang biasanya menang dan ketika saya datang ke tim, tim ini berhenti menang. Saya melihat hal ini sebagai tanggung jawab,” papar Martino, sebagaimana dilansir Goal, Senin (21/4/2014).

Target yang dicapai musim ini tersebut, hampir saja kandas saat bertanding melawan Athletic Club Bilbao pagi tadi. Sempat tertinggal 1-0, Blaugrana bangkit dan mencetak dua gol melalui Pedro Rodriguez dan Lionel Messi. Pujian pun diberikan Martino kepada Messi.

“Sangat senang saya melihat bagaimana respon Messi. Ia tidak membalas kritikan dengan kata-kata, melainkan dengan sepakbola. Untuk tiap 100 pertandingan yang ia jalankan, ia bermain baik di 99 pertandingan tersebut,” puji Martino.