Home / Liga Inggris / Matchday 35 – Liverpool Kian Dekati Juara

Matchday 35 – Liverpool Kian Dekati Juara

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Matchday ke-35 Premier League telah dirampungkan akhir pekan ini. Kejutan terjadi kala Chelsea dan Manchester United menuai kekalahan yang menghambat target tim, jelang akhir musim ini. Namun nasib beda dialami Liverpool yang tinggal selangkah lagi meraih trofi untuk kali pertamanya dalam kompetisi berformat Premier League.

Berawal dari dua pertandingan tunda tengah pekan ini kala Everton secara mengejutkan dikalahkan Crystal Palace di Goodison Park dengan skor 3-2. Tiga gol The Eagles pada pertandingan tersebut diciptakan oleh Jason Puncheon, Scott Dann, dan Cameron Jerome, sementara dua gol The Toffees diciptakan oleh Steven Naismith dan Kevin Mirallas.

Hasil ini membuat anak-anak asuh Roberto Martinez gagal mengkudeta Arsenal yang ada di peringkat empat klasemen sementara. Meski begitu, Leighton Baines dkk berhasil bangkit kembali di matchday 35 saat menjamu Manchester United.

Ya, kemenangan meyakinkan 2-0 cukup menjaga asa Everton untuk bermain di Liga Champions musim depan terbuka. Meski kalah penguasaan bola, Everton tampu tampil efektif dan menyarangkan dua gol ke gawang David De Gea melalui kaki Baines dan Kevin Mirallas. Atas hasil ini, Everton berada di peringkat lima dengan 69 poin dan berselisih satu poin dengan Arsenal yang ada di peringkat empat.

Sementara malang untuk United beserta David Moyes yang menjalani musim pertamanya dengan buruk, setelah menggantikan Sir Alex Ferguson. Wayne Rooney dkk saat ini berada di peringkat 7 dengan 57 poin dan berselisih 12 poin dengan Everton yang ada di zona Europa League. Target bermain di Eropa musim depan pun terancam menjadi impian belaka.

Chelsea yang berusaha menempel Liverpool untuk perebutan trofi Premier League juga secara mengejutkan kalah 2-1 oleh klub yang menghuni dasar klasemen, Sunderland. Sempat membuka gol melalui Samuel Eto’o, Kucing Hitam -julukan Sunderland- justru terbangun dari ‘tidurnya’ dan melakukan comeback melalui gol Connor Wickham dan Fabio Borini.

Hasil mengejutkan ini, meneruskan momentum positif Sunderland setelah sebelumnya membawa pulang satu poin dari Etihad Stadium, pasca menahan imbang 2-2 Manchester City di laga tunda tengah pekan ini. Anak-anak asuh Gustavo Poyet ini, kini telah mengoleksi 29 poin dan semakin percaya diri keluar dari zona degradasi setelah meraih dua hasil positif.

Sementara The Blues harus menerima fakta selisih poinnya bertambah jauh dengan Liverpool, dengan margin lima poin dan ada di peringkat dua dengan 75 poin. The Reds terus melanjutkan rekor 11 kemenangan beruntunnya setelah mengkandaskan Norwich City di Carrow Road dengan skor tipis 3-2.

Gol-Gol Anfield Gank diciptakan oleh dwigol Raheem Sterling dan satu gol Luis Suarez, sedangkan The Canaries hanya mampu memperkecilnya melalui gol Garry Hooper dan Robert Snodgrass di babak kedua. Hasil ini praktis membuat Liverpool menatap positif laga penentu minggu depan melawan Chelsea, jika menang, The Reds dipastikan merengkuh titel Premier League 2013-2014 meski musim belum berakhir.

Dari Kingston Communications, Hull City yang sejatinya menjadi lawan Arsenal di Piala FA, tak mampu mengatasi The Gunner dan harus menerima kekalahan telak 3-0. Lukas Podolski meneruskan permainan terbaiknya dan mencetak dua gol pada pertandingan ini, sementara satu gol lainnya diciptakan oleh Aaron Ramsey. Thomas Vermaelen dkk pun ada di peringkat empat dengan 70 poin.

Berikut hasil pertandingan tunda & matchday ke-35 Premier League:

Kamis (17/4/2014)

Everton 2-3 Crsytal Palace
Manchester City 2-2 Sunderland

Sabtu (19/4/2014)

Tottenham Hotspur 3-1 Fulham
Aston Villa 0-0 Southampton
Cardiff City 1-1 Stoke City
Newcastle United 1-2 Swansea City
West Ham United 0-1 Crystal Palace
Chelsea 1-2 Sunderland

Minggu (20/4/2014)

Norwich City 2-3 Liverpool
Hull City 0-3 Arsenal
Everton 2-0 Manchester United