Home / Liga Inggris / Kalahkan West Ham, Arsenal Kembali ke 4 Besar

Kalahkan West Ham, Arsenal Kembali ke 4 Besar

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Hasil positif mampu diraih oleh Arsenal kala menjamu West Ham United di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier Leauge pekan ke-34, Rabu dini hari WIB. Bermain dengan penuh determinasi, akhirnya anak asuh Arsene Wenger mampu unggul 3-1 dan kembali ke peringkat empat dengan raihan 67 poin menggeser Everton.

Kick-off pertandingan dimulai, kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka. Tak jarang, kedua tim sama-sama terlihat melakukan serangan. Kubu tuan rumah sendiri beberapa kali terlihat melakukan penyerangan, tapi masih belum terjadi gol.

Pun begitu yang terjadi pada kubu tim tamu. Di mana West Ham masih kesulitan untuk menembus pertahanan Arsenal yang bermain cukup disiplin di bawah komando Thomas Vermaelen dkk.

Setelah melakukan beberapa usaha serangan, tim Meriam London akhirnya mendapatkan peluang emas di menit ke-29 melalui kaki Oliver Giroud. Ya, striker asal Prancis itu nyaris memecah kebuntuan, namun bola hasil sepakannya masih mampu dimentahkan oleh kiper The Hammers, Adrian.

Keasyikan menyerang, Arsenal harus kecolongan di menit 40. Ya, berawal dari pergerakkan Antonio Nocerino yang menyisir pertahanan Arsenal, lalu eks pemain AC Milan itu langsung mengarahkan bola ke gawang Szczesny, bola mampu diblok namun bola langsung disundul oleh Jarvis. The Hammers memimpin 1-0.

Namun, keunggulan West Ham hanya bertahan empat menit. Pasalnya, di menit ke-44, Podolski mampu menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan Kim Kallstorm, Podolski tanpa tedeng aling-aling langsung menyepak bola ke pojok gawang. Skor pun imbang 1-1.

Dan hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim masih bermain sama kuat 1-1.

Lanjut di interval kedua, Arsenal bermain lebih tenang. Tak ayal, skema penyerangan terlihat lebih terukur. Tak menunggu waktu lama, tepatnya di menit 55, Giroud sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang Vermaelen. Meski sudah dijaga ketat dua pemain West Ham, Giroud masih bisa melepaskan sepakan keras ke pojok gawang West Ham.

Setelah gol Giroud, praktis tim Meriam London bermain lebih menyerang. Peluang juga kembali diperoleh Santi Cazorla, sayang bola hasil sepakannya hanya melebar di samping tiang gawang The Hammers.

Masuk di menit 78, Podolski kembali menciptakan gol. Memanfaatkan umpan dari Aaron Ramsey, Podolski langsung mengonversikan peluang menjadi gol dan membawa Arsenal unggul 3-1.

Hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol tercipta. Arsenal sukses mengunci kemenangan dan menembus empat besar Premier League.

Susunan Pemain:
Arsenal: Szczesny – Mertesacker – Sagna – Vermaelen – Koscielny – Kallstorm – Rosicky/Ramsey – Arteta – Cazorla – Podolski – Giroud

West Ham: Adrian – Demel – Reid – Armero – Tomkins – Downing/Cole – Noble – Jarvis/Vaz Te – Nocerino – Diame – Carroll