Home / Pilihan Editor / Garuda Muda Gilas Uni Emirat Arab

Garuda Muda Gilas Uni Emirat Arab

SoccerGo!, Berita Sepak Bola – Melanjutkan tur Timur Tengah, tim nasional Indonesia U-19 menunjukkan grafik peningkatan drastis. Setelah menaklukkan Oman U-19 via kemenangan 2-1, giliran Uni Emirat Arab U-19 yang jadi korban lantaran dihajar 4-1 malam tadi.

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandang UEA, tak membuat Evan Dimas Cs grogi dan justru, sanggup mengimbangi permainan UEA yang sering memanfaatkan berbagai situasi bola-bola berkat keunggulan postur pemain-pemain mereka.

Ancaman pertama buat Garuda Jaya lahir di menit 14 di mana Rashed Ganem, nyaris membuka gol. Beruntung tendangan Ganem masih melebar di sisi kiri gawang yang kali ini dikawal Awan Setho Raharjo.

Indonesia balik menyerang di menit ke-27 lewat serangan yang dibangun Evan Dimas kepada Maldini Pali, bola kemudian diarahkan kepada Paulo Oktavianus Sitanggang yang langsung menendang bola. Melewati Ismail, bola mengenai tiang dan sayang, justru memantul kembali ke Ismail.

Ilham Udin Armayn! Berhadapan satu lawan satu dengan Jamal Ismail dimenit 37 dan berhasil melakukan tendangan. Sayang bola masih dapat ditepis Ismail dengan baik.

Kembali sisi kanan pertahanan UEA menjadi kelemahan pada babak pertama ini. Kali ini Ilham Udin berhasil menebus kegagalan sebelumnya, mendapat umpan terukur Evan Dimas, Ilham Udin berhasil mengelabui pemain UEA dan menceploskan bola di sisi kanan gawang UEA di menit 42. 1-0 Indonesia memimpin dan skor ini pun terjag sampai jeda.

Babak Kedua
The Falcons – julukan UEA, coba lebih agresif di paruh kedua dan ternyata upaya mereka berhasil. Lewat situasi set-piece, gawang Awan Raharjo jebol lewat tandukan Abdullah Ganem di menit 47 yang menyambar umpan tendangan bebas. Skor kembali imbang, 1-1 untuk kedua tim.

Namun skor itu tak bertahan lama, pasalnya di menit 68, kapten Evan Dimas kembali membawa Indonesia unggul 2-1. Dibidani passing Maldini Pali, Evan Dimas melesakkan bola ke sudut gawang yang gagal dijangkau Ismail di bawah mistar UEA.

Dimas Drajad! Turun dari bench sebagai pemain pengganti, Dimas Drajad menghadirkan teror lagi beberapa menit berselang usai gol Evan Dimas yang nyaris memperlebar kedudukan. Tapi sialnya, finishing Dimas masih bisa dimentahkan Ismail.

Baru di menit ke-78, kubu Indonesia dilanda histeria di mana Septian Maulana, memaksimalkan bola rebound yang ada di muka gawang UEA. Dimulakan umpan pendek Dimas Drajad yang coba dikonversi Evan Dimas, bola sempat membentur kaki bek UEA. Bola liar tersebut langsung dihentak Septian merobek gawang UEA. Indonesia 3, UEA 1.

Tak sampai di situ, Dimas Drajad akhirnya mampu mengentaskan gol pertamanya di menit ke-90+2. Gol keempat Indonesia mencatatkan namanya setelah merampungkan passing jitu Yabes Roni Malaifani di depan gawang UEA dengan sontekannya. Skor 4-1 ini pun bertahan sampai laga bubar.

Susunan Pemain:
Indonesia U-19: Awan Setho Raharjo, Putu Gede Juni Antara, Ryuji Utomo Prabowo, Hansamu Yama Pranata, M. Fatchu Rochman, M. Hargianto, Evan Dimas Darmono (C), Paulo Oktavianus Sitanggang, Maldini Pali, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Uni Emirat Arab U-19: Jamal Ismail, Abdullah Ganem (C), Sultan Abdul Wahab, Ahmed Jamel, Abdulla Al Nubi, Mohamed Abdul Based, Abdul Rahman Jasem, Abdulla Kadem, Abdul Qader Ali, Mohamed Saeed, Rashed Ganem.